- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANSosialisasi Pengawasan Partisipasi Peran Media Dalam Pengawasan Partisipatif Jelang Pemilu

Sosialisasi Pengawasan Partisipasi Peran Media Dalam Pengawasan Partisipatif Jelang Pemilu

- Advertisement -spot_img

Magetan : News7
Acara sosialisasi pengawasan partisipasi peran media massa dan media online yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilu (BANWASLU) Kabupaten Magetan, yang diadakan dirumah makan Harmada joglo hari ini Rabu (6/7/2022).

Sosialisasi yang bertema “Peran media massa dan media Digital dalam pengawasan Partisipatif pemilu serentak 2024” yang dihadiri kurang lebih 50 media yang tergabung dalam berbagai organisasi wartawan dikabupaten Magetan.

Menurut ketua Bawaslu kabupaten Magetan Hendrad Subiyakto kesamaan persepsi merupakan hal penting dalam menghadapi Pemilu yang akan datang. Antara Bawaslu dan Media “Minimal terjalin komunikasi dan menyamakan persepsi terkait dengan pengawasan pemilu 2024” ungkap ketua Bawaslu kabupaten Magetan.

Bawaslu kabupaten Magetan mastikan akan menyediakan informasi untuk awak media mulai tahapan hingga pemilihan umum (Pemilu) digelar. “Kami akan transparasi kepada rekan-rekan media terkait informasi pemilu diBawaslu, meskipun kami tidak ada keharusan atau kewajiban merilis informasi” ungkap Muries subiyantoro sebagai koordinator Divisi Pengawas dan Hubungan antara lembaga kabupaten Magetan.

Sebagai Informasi,sosialisasi Bawaslu dengan awak media juga menghadirkan wakil ketua Bidang Organisasi PWI Propinsi Jawa Timur Mahmud Suharmono sebagai narasumber secara virtual.

Tidak hanya kepada peserta pemilu,Bawaslu kabupaten Magetan juga akan menjadi pengawas seluruh stakeholder dikabupaten Magetan agar tidak melanggar pelaksanaan umum,baik pemilu Legislatif,pemilu Kepala Daerah,maupun Pemilu presiden dan wakil presiden. “Termasuk media, kami juga akan mengadakan pengawasan agar tidak ada pelanggaran dalam Pemilu”pungkas Muries subiyantoro.(HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini