- Advertisement -spot_img
BerandaNewsUntuk Cegah Laka Lantas, Polsek Karangjati Lakukan Patroli Strong Point Di Jalur...

Untuk Cegah Laka Lantas, Polsek Karangjati Lakukan Patroli Strong Point Di Jalur Arteri

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Ngawi untuk terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya masing masing agar tetap aman dan kondusif.

Untuk itulah, Polsek Karangjati melalui Unit Samaptanya melaksanakan patroli Strong Point di Jalur Arteri untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Sabtu (30/7).

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo, S.H., M.H. ketika dikonfirmasi tentang kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Aipda Hari F, Bripka Hendra L dan Brigadir Aris pada Sabtu Sore 30 Juli 2022.

“Kita lakukan patroli Strong Point di jalan raya Karangjati-Caruban mulai dari Jalur Perbatasan Talok kemudian jalur Desa Puhti dan berakhir di jalur Desa Sawo, hal ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Iptu Andi.

Lebih lanjut, Iptu Andi mengatakan, kehadiran Polri dalam kegiatan patroli Strong Point bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas sehingga potensi kecelakaan dapat dicegah.

Dengan dilaksanakannya patroli ini Iptu Andi berharap, masyarakat pengguna jalan memiliki kesadaran untuk mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain selama berada di jalan raya dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Faktor penyebab laka lantas di dominasi oleh kelengahan pengemudi kendaraan bermotor, tidak tertib saat berlalu lintas, melebihi batas kecepatan, muatan berlebihan dan tata cara berlalu lintas,”Jelas Iptu Andi.

Oleh karenanya, Iptu Andi menambahkan, sebagai upaya untuk menekan terjadinya kejadian Laka lantas Polsek Karangjati meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan laka berdasarkan analisa dan evaluasi kejadian Laka lantas.

“Meskipun ada trend penurunan kejadian kecelakaan lalu lintas pada periode Minggu ke 3 bulan Juli 2022, Polsek Karangjati tetap berupaya untuk meminimalisirnya,” pungkas Iptu Andi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini