- Advertisement -spot_img
BerandaNews*Antisipasi Aksi Bali, Satlantas Polres Ngawi Gelar Patroli Strong Point *

*Antisipasi Aksi Bali, Satlantas Polres Ngawi Gelar Patroli Strong Point *

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas), Satlantas Polres Ngawi terus berupaya memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat termasuk melalui kegiatan patroli jalur di malam hari.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Unit (Kanit) pengaturan penjagaan pengawalan dan patroli (Turjawali) Satlantas Polres Ngawi Ipda Parsidi bersama anggotanya pada Jum’at, 19 Agustus 2022 pukul 22.00 WIB dengan melakukan Patroli Strong Point daerah rawan laka dan balap liar (Bali).

Patroli Strong Point tersebut dilaksanakan dengan melakukan penyusuran di jalur arteri Ngawi-Magetan tepatnya mulai depan Tiara Supermarket, simpang empat Tiara hingga jalur ring road barat di sepanjang jalan Ir Soekarno Kabupaten Ngawi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Ngawi AKP Djoko Winarto ketika ditemui saat melakukan konsolidasi di tempat tugasnya pada Sabtu dini hari, 20 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut Djoko Winarto mengatakan, Satuan Lalulintas Polres Ngawi secara rutin melaksanakan Patroli Strong Point di jalur jalur rawan kecalakaan lalu lintas dan aksi Bali sebagaimana hasil analisa dan evaluasi kejadian kecelakaan pada minggu ke-2 bulan Agustus 2022.

“Hal ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan sekaligus menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas pada minggu ke-3 bulan Agustus 2022,” ujar Djoko, Sabtu (20/08/2022) dinihari.

Djoko menghimbau agar seluruh pengguna jalan untuk taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, sebab setiap kejadian kecelakaan masih didominasi faktor prilaku manusia saat berkendara seperti menerobos lampu merah, berbalik arah tanpa memperhatikan kendaraan lain, mendahului kendaraan tanpa memperhatikan kendaraan dari arah depan.

“Maka jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, dan perlu diingat bahwa hal terpenting dan paling utama dalam berkendaraan adalah kosentrasi,” tegas Djoko.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Ngawi ini menyampaikan, kepada kawula muda yang hoby balapan, agar tidak melakukan aksi balap liar di jalan raya, sebab prilaku tersebut dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Untuk itu Polres Ngawi sudah memfasilitasi para pembalap dengan membuka event pertandingan Dragbike Kapolres Cup yang akan digelar tanggal 28 Agustus 2022 di sirkuit jalan Supriyadi Dungus Desa Karangasri Kecamatan Ngawi,” pungkas Djoko.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini