- Advertisement -spot_img
BerandaNewsAntisipasi Bali dan Laka Lantas, Polsek Karangjati Patroli 801

Antisipasi Bali dan Laka Lantas, Polsek Karangjati Patroli 801

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Polsek Karangjati melaksanakan patroli di malam hari dalam rangka peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Karangjati Aipda Hari F, Aipda Arif S dan Bripka Hendra L pada Kamis, tanggal 18 Agustus 2022 pukul 23.30 WIB dengan melaksanakan patroli 801 di malam hari.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo mengatakan, unit patroli 801 Polsek Karangjati melakukan patroli strong point dengan melakukan penyusuran di sepanjang jalur jalan Raya Caruban – Ngawi di perbatasan Talok hingga depan Kantor Desa Sawo dan berakhir di Desa Karangjati.

“Malam ini kita melaksanakan Patroli Jalur dengan sasaran antisipasi balap liar dan blackspot laka lantas. Selama pelaksanaan patroli berjalan aman terkendali,” ujar Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi, Kamis (18/08/2022).

Dengan dilaksanakannya patroli jalur strong point ini Andi berharap, masyarakat pengguna jalan memiliki kesadaran untuk mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain selama berada di jalan raya dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Oleh karena itu, sebagai upaya untuk menekan terjadinya balap liar (Bali) dan kejadian laka lantas, kita tingkatkan kegiatan patroli pada malam hari berdasarkan pemetaan dan prioritas di jalur rawan laka,” jelas Andi.

Karena menurut Andi, faktor penyebab laka lantas didominasi oleh kelengahan pengemudi kendaraan bermotor, tidak tertib saat berlalu lintas, melebihi batas kecepatan, muatan berlebihan dan tata cara berlalu lintas yang kurang baik.

“Maka dengan patroli ini diharapkan terjadi peningkatan kinerja Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Karangjati agar masyarakat dapat beristirahat maupun melaksanakan aktivitas dengan rasa aman serta nyaman di malam hari,” pungkas Andi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini