- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANKader Banteng Mojorejo Kecamatan Kawedanan Gelar Ketoprak Humor untuk Semarakan HUT Kemerdekaan...

Kader Banteng Mojorejo Kecamatan Kawedanan Gelar Ketoprak Humor untuk Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 77

- Advertisement -spot_img

Magetan : News7

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Kader kader Banteng di Desa Mojorejo Kecamatan Kawedanan menggelar acara budaya hiburan rakyat berupa acara Ketoprak Humor di lapangan desa setempat pada Rabu malam ( 24/8/2022).Dengan berseragam kebesaran oartai warna merah berlogo banteng moncong putih para pengrawit mengiirimgi acara dengan penuh semangat.dalam lakon Joko Kendil.

Acara ini disuport penuh oleh Kettua DPC PDI Perjuangan Magetan Sujatno dan Kepala Desa Mojorejo Hj. Sudarwati dan didukung penuh warga desa setempat.” Kegiatan ini bagian dari memeriahkan HUT kemerdekaan sekaligus ikut melestarikan kebudayaan,” ujar Sujatno.Para seniman yang tampil mayoritas adalah kader kader banteng setempat.

Menurut Sujatno gelar budaya ini juga mengusung semangat membangun kepribadian dalam rangka melestarikan dan mengembangkan kebudayaan. dan seni lokal seperti ketoprak ini. PDI Perjuangan mengajak masyarakat untuk nguri uri kebudayaan, bahwa dukungan dan fasilitas untuk pelaku kesenian sangat penting dihadirkan di ruang publik.Salah satunya dengan mementaskan pagelaran seni seperti ini dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan.

PDI Perjuangan ingin terus mengembangkan budaya nasional dengan kebijakan yang menjaga seni budaya daerah. Bahkan Sujatno menegaskan sesuai kebijakan Partai agar semua wakil Partai memperjuangkan anggaran untuk seni budaya demi memelihara dan mengembangkan nilai seni budaya.

“Partai tidak hanya bicara politik. Mari jadikan panggung seni budaya jadi panggung sekaligus mewujudkan itikad partai dalam melestarikan budaya,”pesan Sujatno. Politisi PDI-Perjuangan itu mengingatkan, Indonesia bisa menjadi negara besar berkat kekayaan budaya dan dengan semangat HUT kemerdekaan bersama sama ikut berpartisipasi melestarikan budaya nasional.(HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini