- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANPersembahan Tumpeng Dawuhan Tradisi Desa Getasanyar

Persembahan Tumpeng Dawuhan Tradisi Desa Getasanyar

- Advertisement -spot_img

Magetan : News7

Sudah menjadi tradisi di desa Getas Anyar setiap di bulan Muharam mengadakan kegiatan kirim doa di punden sumber air Sendang.
Dengan berbondong bondong masyarakat desa getas mengarak Kirab Tumpeng Dawuhan yang di berangkatkan dari kantor desa Getas menuju punden sumber sendang dengan menempuh jarak sekitar 1km.10/08/2022.
Kirab Tumpeng Dawuhan semakin meriah dalam perjalannya diiring kesenian reog pemuda lokal desa.
Kepala Desa Getas Anyar Hariyadi mengatakan “kami sangat bersyukur pada Tuhan yang maha esa atas hasil bumi yang di berikan ,serta air yang melimpah sehingga yang sangat bermanfaat pada warga Getas yang mayoritas ,90 persen Petani.”katanya.
“Bentuk rasa syukur ini kami wujudkan dengan kegiatan kirim doa di sumber sendang yang setiap tahun kota adakan,dan untuk Tumpeng Dawuhan ini yang pertama kali kita adakan,alhamdullillah antusias dari warga sangat tinggi ,sehingga acara sangat meriah.
Saya sebagai kepala desa sangat berterimakasih kepada warga Getas yang atas dukungannya ,semoga kedepanya kegiatan ini lebih baik lagi dan semakin meriah”harapnya.

Salah seorang warga yang bernama Kiki juga mengatakan “dengan adanya kegiatan ini sangat senang sekali ,dan meriah sehingga bisa menjadi hiburan masyarakat ,dan Alhamdulillah saya juga dapat sayuran dari gunungan tadi..pokoknya seru mas..kegiatan hari ini.
semoga kedepanya lebih ditingkatkan lagi,dan saya sebagai warga sangat bangga dan saya ucapkan terimakasih pada pemerintah desa Getas yang telah mengadakan kegiatan suroan tahun ini.”ucapnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini