- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Karanganyar Bersama Tim SAR Gelar Patroli Antisipasi Banjir dan Laka Air

Polsek Karanganyar Bersama Tim SAR Gelar Patroli Antisipasi Banjir dan Laka Air

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Menghadapi situasi cuaca yang tidak menentu belakangan ini, dimana terjadi peningkatan curah hujan di wilayah Kabupaten Ngawi, Polsek Karanganyar bersama Instansi terkait melakukan himbauan kepada masyarakat di sekitar bantaran sungai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui patroli gabungan antisipasi banjir dan laka air oleh Polsek Karanganyar bersama tim search and rescue (SAR) Gawan Manunggal Rescue (GMR) dan masyarakat Desa Mengger.

Patroli gabungan antipasi banjir dan laka air tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 pukul 09.00 WIB di Jembatan Payak di Dusun Payak, Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

Ditemui usai memimpin patroli, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Karanganyar.

“Kita melakukan penyisiran di aliran sungai Bengawan Solo dengan menggunakan perahu karet dan pemantauan di atas jembatan payak terkait meluapnya air sungai Bengawan Solo di wilayah tersebut,” terang Supardi.

Supardi menyebutkan, dalam kegiatan patroli tersebut, Polsek Karanganyar berkoordinasi dengan masyarakat di bantaran sungai untuk menyampaikan sosialisasi terkait peringatan dini bahaya banjir dan penangnannya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat di bantaran sungai khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar untuk selalu waspada dan berhati-hati ketika melakukan kegiatan di aliran sungai,” sebut Supardi.

Selain itu, Supardi meminta kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Karanganyar yang berada di disekitaran Bengawan Solo agar menginformasikan bila terjadi peningkatan debit air kepada Instansi terkait agar dapat dilakukan penanganan lebih dini.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini