- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Ngrambe Lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK Door To Door di Desa Pucangan

Polsek Ngrambe Lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK Door To Door di Desa Pucangan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Sebagai upaya dalam menanggulangi bahaya penyebaran penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak berkuku genap terutama sapi, Polsek Ngrambe bersama Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi melaksanakan vaksinasi PMK dosis 2.

Vaksinasi PMK tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022 pukul 13.20 WIB secara door to door dengan cara mendatangi para peternak sapi di wilayah Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi PMK door to door tersebut personil Polsek Ngrambe bersama personil Koramil dan Trantib Ngrambe melakukan pendampingan dan pengamanan selama kegiatan vaksinasi PMK berlangsung.

“Vaksinasi PMK ini dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi dengan penanggung jawab drh. Supriyanto,” ujar Sukoco, Selasa (16/08/2022).

Lebih lanjut, Sukoco menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk antisipasi atau pencegahan penyakit PMK pada hewan ternak berkuku genap khususnya ternak sapi di wilayah Kecamatan Ngrambe.

“Dalam kegiatan vaksinasi PMK door to door ini, berhasil dilakukan vaksinasi PMK dosis 2 terhadap 201 ekor sapi, untuk vaksin yang digunakan sebanyak 2 botol dimana satu ekor sapi disuntik dengan 1,8 mililiter vaksin PMK,” terang Sukoco.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini