- Advertisement -spot_img
BerandaNewsSambut Hari Asyura 10 Muharram 1444H, Polres Ngawi Gelar Do'a Bersama Dan...

Sambut Hari Asyura 10 Muharram 1444H, Polres Ngawi Gelar Do’a Bersama Dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam rangka menyambut hari Asyura 10 Muharram 1444 H, Polres Ngawi menggelar Do’a bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 di Masjid Miftahul Huda Polres Ngawi.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Ngawi Kompol Hendry Ferdinand Kennedy S.H., S.I.K., M.I.K., PJU Polres Ngawi, Perwakilan anggota Polres Ngawi, Ustadz Anawawi, anak anak Yatim dari perwakilan Panti Asuhan Al Munawaroh 8 anak dan Panti Asuhan Bina Insani 7 anak.

Ditemui usai kegiatan do’a bersama Wakapolres Ngawi Kompol Kennedy, mengatakan hari ini bertepatan dengan hari Asyura 10 Muharram 1444 H Polres Ngawi Do’a bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Ya benar hari ini kita berdo’a memohon kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan berkah dan rahmat, serta selalu dalam lindunganNYA dalam menjalankan tugas di institusi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutur Kompol Kennedy.

Do’a bersama ini, lanjut Kompol Kennedy, dihadiri para PJU dan anggota serta diikuti oleh 15 anak Yatim dari Yayasan Panti Asuhan Al Munawarrah dan Yayasan Panti asuhan Bina Insani Ngawi.

“Dalam kesempatan yang baik ini Kapolres Ngawi memberikan sedikit santunan dan sembako kepada anak yatim perwakilan dari Yayasan Al Munawarrah dan Yayasan Bina Insani,” ucap Kompol Kennedy.

Kompol Kennedy menjelaskan bahwa dalam membacakan amanat Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H., S.I.K., M.H. menekankan bahwa menjelang hari Asyura 10 Muharram 1444 H ini Allah menjadikan sejarah kebangkitan dan kejatuhan sebagai pelajaran bagi umat umat yang datang kemudian juga merupakan pemisah antara orang orang beriman kepada Allah dan orang orang ingkar KepadaNya.

“Tanggal 10 Muharram Allah telah memberikan kemenangan terhadap para Nabi terdahulu, setelah mereka sekuat tenaga menegakkan kalimat Allah,” sebut Kompol Kennedy dihadapan awak media.

Hal ini bisa dibuktikan dalam sejarah, lanjut Kompol Kennedy, seperti kemenangan Nabi Ibrahim AS terhadap raja Namrudz, kemenangan Nabi Musa AS dalam menghadapi angkara murka Raja Fir’aun, kemenangan Nabi Muhammad SAW terhadap kaumnya yang ingkar dan kemenangan Nabi Yunus AS.

“Sebagaimana dijelaskan Allah dalam firmanNya di surat Ali Imran ayat 140 yang artinya hari kemenangan itu kami gelarkan diantara manusia supaya jelas bagi Allah mana orang orang yang beriman dengan orang orang kafir dan dijadikannya sebagian untuk kesaksian kesaksian syuhada, Tuhan tidak menyukai orang orang Zalim,” jelas Kompol Kennedy.

Sementara itu Ustadz Anawawi selaku Humas Yayasan Al Munawarrah dan juga mewakili Yayasan Bina Insani mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Ngawi yang telah memberikan santunan dan sembako kepada anak anak Yatim.

“Semoga Allah membalas kebaikan Polres Ngawi dan menjadi keberkahan bagi keluarga besar Polres dalam menjalankan tugas negara agar dapat dilaksanakan dengan selamat dan amanah,” harap Ustad Anawawi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini