- Advertisement -spot_img
BerandaNewsBersama Media Polres Kediri Sampaikan Wawasan Kebangsaan

Bersama Media Polres Kediri Sampaikan Wawasan Kebangsaan

- Advertisement -spot_img

KEDIRI : News7

Berbagai upaya dilakukan Polres Kediri dalam menyampaikan pesan agar sampai ke masyarakat luas. Seperti yang dilakukan Kasihumas Polres Kediri, IPTU Uji Langgeng, dengan cara menyambangi Radio Republik Indonesia (RRI) Kediri Jalan Pb. Sudirman Kabupaten Kediri, pada Selasa (20/09/2022).

Giat sambang tersebut dalam rangka memberi penyuluhan kepada masyarakat mengenai wawasan kebangsaan melalui talkshow yang mengudara langsung dan dapat didengar oleh masyarakat pada frekuensi 100.2 MHz.

Penyuluhan dilakukan melalui sebuah talkshow di radio karena penyebaran informasinya dinilai akan lebih efisien, menarik, menjangkau masyarakat luas, dan dapat dinikmati masyarakat di manapun berada.

Dalam talkshow ini, IPTU Uji Langgeng sebagai pemateri dipandu oleh salah seorang penyiar radio RRI menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara untuk bela negara , serta mampu mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 serta memahami Bhenika Tunggal Ika sebagai bangsa yang majemuk dan mengutamakan rasa kesatuan dan persatuan bangsa sebagai harga yang tak tergoyahkan.

Kita seharusnya bersyukur dan bangga menjadi warga negara bangsa Indonesia, beraneka suku bangsa, agama bisa hidup berdampingan rukun damai saling menghargai menghormati dengan mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Kegiatan dengan tema serupa sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin kedepannya. Dikarenakan pemahaman akan wawasan kebangsaan sangat penting untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia,” ujar IPTU Uji Langgeng.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini