- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Karanganyar Lakukan Pengecekan Dugaan Karhutla Di Dusun Komplang

Polsek Karanganyar Lakukan Pengecekan Dugaan Karhutla Di Dusun Komplang

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

jajaran Polsek Karanganyar dan petugas Perhutani RPH Dusun Komplang, melakukan pengecekan dan peninjauan langsung ke lokasi dugaan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya, Jum’at (2/9/22).

Pengecekan Karhutla tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi didampingi Asper Perumperhutani Pandean Daryono, Mandor Jumari, Bripka Sugeng Darsono dan warga masyarakat Dusun Komplang, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar.

Ditemui di lokasi pengecekan, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi membenarkan bahwa pada Jum’at, 2 September 2022 pukul 09.00 WIB pihaknya mendapatkan laporan dari warga telah terjadi Karhutla di RPH Dusun Komplang.

“Ya, setelah kita lakukan pengecekan ternyata yang memang terjadi kebakaran kecil dilahan tebu milik RPH Perhutani di Dusun Kemplang, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar dan oleh petugas Perhutani warga sekitar sudah dipadamkan,” terang AKP Supardi, Jum’at (2/9/22).

Lebih lanjut, AKP Supardi menambahkan, setelah dilaksanakan pengecekan selanjutnya, dirinya bersama petugas menghimbau kepada petani tebu untuk langsung melakukan penebangan tebu dilahan tersebut,” ucap AKP Supardi.

“Dalam kesempatan ini kita juga menghimbau para petani tebu di lokasi tersebut untuk tidak meninggalkan limbah tebu dalam keadaan terbakar, hendaknya saat membakar limbah tebu dijaga agar tidak merambat kearea disekitarnya,” pungkas AKP Supardi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini