- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANRayakan HUT Ke 9,MGM Dan Dan Disnakan Gelar Kontes Guppy Nasional

Rayakan HUT Ke 9,MGM Dan Dan Disnakan Gelar Kontes Guppy Nasional

- Advertisement -spot_img

Magetan : News7

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan serta Komunitas yang tergabung dalam Magetan Guppy Mania (MGM) menggelar Kontes Guppy Nasional, Acara tersebut merupakan HUT ke 9 MGM yang dilaksanakan di Randu Gede Hidden Paradise, Desa Randugede, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Nur Haryani, Camat Plaosan dan peserta kontes dari berbagai wilayah.

Dalam Sambutannya Bupati Suprawoto menyambut positif kontes Guppy ini. Menurutnya budidaya ikan hias Guppy sangat propektif, dan sangat cocok di Kabupaten Magetan dengan iklim dan air yang baik dan cocok untuk pengembangan ikan Guppy.

“Iklim dan air di Magetan sangat cocok untuk ternak ikan Guppy,” ujar Suprawoto.

Dijelaskan jika di Magetan 20 persen warganya adalah pensiunan. Dan ini menjadi sangat baik untuk kesibukan ekstra bagi mereka beternak ikan Guppy.Kedepan Bupati berharap budidaya ikan Guppy dapat lebih besar lagi dan berkembang sehingga memberikan nilai ekonomi besar bagi masyarakat.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua panitia kontes nasional Guppy Ova Setia nova Pramudya menyampaikan banyak terima kasihnya kepada Bupati Magetan dan Disnakan dalam memberikan support sehinngga kontes nasioanal Guppy yang baru sekali digelar di Magetan dapat terlaksana.

“Terima kasih atas supportnya pada Bupati dan Disnakan pada kegiatan MGM ini,” ucap Ova.

Lebih lanjut, “Tujuan dari kontes itu adalah untuk meningkatkan usaha produktif budi daya ikan hias. Sebab, selain menarik, budi daya ikan hias bermanfaat dan mendatangkan keuntungan besar. Dengan menggandeng UMKM ikan guppy ini menjadi barometer dan dapat meningkatkan perekonomian,” pungkasnya. (HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini