- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANDalam Rangka Hari Jadi Magetan Yang Ke 347,Bupati Magetan Gelar Konferensi Pers

Dalam Rangka Hari Jadi Magetan Yang Ke 347,Bupati Magetan Gelar Konferensi Pers

- Advertisement -spot_img

News7

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Magetan ke 347 Bupati Magetan menggelar konferensi pers di ruang jamuan Surya Graha, Selasa (12/10/2022).. Dalam konferensi pers Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto SH, MSi memaparkan di hari Ulang tahun ke 347 Kabupaten Magetan lebih menekankan pada menggeliatkan ekonomi dengan menggerakkan UMKM.

Dalam sambutan Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan ungkapan terima kasih kepada rekan- rekan media yang hadir, ” Saya berterima kasih pada seluruh teman – teman media Magetan yang hadir dalam acara ini,yang telah bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan Magetan lebih baik” paparnya

” Pandemi sudah melandai dan saatnya menggerakkan kembali roda ekonomi masyarakat” ujar Bupati Suprawoto. Dijelaskan Bupati sesuai tema Hari Jadi Magetan ke 347 ini Magetan Sehat Ekonomi meningkat. Salah satu upayanya dengan membuat even even yang mendatangkan orang banyak dan melibatkan pelaku UMKM.

Bupati Suprawoto juga menyampaikan Pemkab Magetan terus mengupayakan dalam pelaksanaan serapan Belanja APBD, Salah satunya adalah mendorong stakeholder yang bekerjasama dengan OPD di Pemkab. Magetan untuk gabung dalam E-katalog.” Ini sebagai wujud kepekaan pengambil kebijakan” ungkap Suprawoto

Dalam E katalog ini bupati menekankan pada OPD OPD dalam penggunaan anggaran dengan penggunaan komponen lokal. Hal ini didorong dalam peningkatan ekonomi masyarakat setelah terpuruk akibat pandemi Covid 19 selama dua tahun lalu.

Selain itu Bupati juga mendorong pada Dinas PMD agar secepatnya bisa penyerapan Dana Desa (DD).Dan ini terbukti Magetan berhasil menyerap DD paling awal hingga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Desa.” Dengan Harapan secepatnya penyerapan uang segera bisa berputar di desa yang secara langsung juga ekonomi akan menggeliat,” Ujar Suprawoto.

Disampaikan oleh Bupati Magetan ada kado pada Hari jadi Magetan ke 347 berupa peresmian Masjid ki Mageti di area Refugia Plaosan.Bukan kita lihat dari nilai nominalnya namun dari sisi substansialnya dan nilai historis dari sejarah Masjid Ki Mageti.(HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini