- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKetua DPRD Sujatno Menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Soco Bendo

Ketua DPRD Sujatno Menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Soco Bendo

- Advertisement -spot_img

News7 :

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2022 dilaksanakan diseluruh Indonesia, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Magetan yang dilaksanakan di Monumen Soco, Desa Soco, Kecamatan Bendo,Sabtu (1/10/2022).di tempat ini terdapat sisa peninggalan sejarah berupa monumen tetenger bekas sumur tempat pembuangan korban pembantaian PKI Madiun

Ketua DPRD Sujatno dan segenap unsur Forkompimda hadir mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut. ” Peringatan ini untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi”, ujar Sujatno disela sela kegiatan peringatan hari Kesaktian Pancasila.

Disampaikan Ketua DPRD ini Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum bagi generasi muda untuk lebih memahami dan mengkristalisasi nilai-nilai luhur Pancasila ke dalam perbuatan dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai luhur ini bisa dijadikan pemersatu bangsa. Generasi muda harus mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam perannya sebagai generasi pemimpin potensial di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Sujatno berpesan agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dimaknai bersama untuk menjaga keutuhan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta mempertahankan pancasila sebagai satu satunya ideologi bangsa.

Acara diawali dengan meletakkan karangan bunga dan berdoa sebagai tanda mengenang jasa pahlawan yang telah gugur mendahului. Dilanjutkan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Dikesempatan tersebut Ketua DPRD Magetan Sujatno didaulat membacakan Ikrar dalam rangkaian upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.(HR).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini