- Advertisement -spot_img
BerandaNewsSebanyak 5000 Peserta Pecinta Hiking Ikut Serta Jelajah Alas Grape

Sebanyak 5000 Peserta Pecinta Hiking Ikut Serta Jelajah Alas Grape

- Advertisement -spot_img

News 7

Event Jelajah Alas Grape Madiun yang diikuti oleh 5000 peserta Hiking berjalan sukses.Keindahan alam wisata Grape yang terletak di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun sangat menarik bagi siapapun untuk menjelajahinya.

Terbukti dengan suksesnya event Jelajah Alas Grape (JAG) yang diselenggarakan pihak pengelola Wana Wisata Grape pada hari Minggu (9/10/2022).

Sebanyak 5.000 pecinta hiking ikut serta dalam event yang digelar untuk memperkenalkan potensi wisata lokal sekitar Desa Kresek. Ribuan peserta berasal dari berbagai daerah yaitu Madiun, Trenggalek, Malang, Pacitan dan kota lainnya.

“Jelajah Alas Grape ini merupakan inisiatif dari pengelola Wana Wisata Grape untuk memperkenalkan potensi wisata sekitar Grape dan Desa Kresek,”ujar Benu, Ketua Panitia JAG (9/10).”ujar Benu, Ketua Panitia JAG (9/10).

Dengan rute sejauh lebih dari 5 km, perjalanan lintas alam JAG dimulai dari Wana Wisata Grape kemudian peserta berjalan melewati area persawahan dan jembatan gantung Kresek.

Selanjutnya para pendaki melintasi wilayah Segaran Wungu, sebuah waduk kecil di alam bebas Grape. Tak cukup di situ, rute ekstrim dimulai saat memasuki area bukit terjal dan sungai berbatu di Dam Cao.

Namun, pesona pemandangan deretan pohon jati dan sawah nan menghijau seolah menghapus lelah pendaki saat perjalanan. Ditambah suara gemericik air aliran sungai Dam Cao kian menyejukkan suasana pagi di alas Grape.

Beberapa peserta mengaku sangat puas dengan rute yang dipilih oleh tim panitia JAG. Pengalaman perjalanan yang didapat mampu mengalahkan letih pendakian. Apalagi di lokasi finish juga disediakan hiburan menarik dan hadiah menggiurkan berupa 3 unit motor.

“Seru banget, sering-sering saja bikin acara seperti ini,” ujar salah satu anggota Tunak Tunuk Hiking Club Madiun yang mengikuti Jelajah Alas Grape.

nw**

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini