- Advertisement -spot_img
BerandaNewsSepekan Ops Zebra 2022, Sat Lantas Polres Madiun Kota Edukasi Tertib Lalin...

Sepekan Ops Zebra 2022, Sat Lantas Polres Madiun Kota Edukasi Tertib Lalin Pelajar SMP

- Advertisement -spot_img

KOTA MADIUN : News7

Sepekan pelaksanaan Operasi Zebra, Satlantas Polres Madiun Kota mengedukasi pelajar SMP 2 Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jum’at (7/10/22).

SMP 2 Sawahan tersebut masuk wilayah pemerintahannya kabupaten Madiun akan tetapi wilayah hukum masuk Polres Madiun Kota, ada dua polsek di kabupaten Madiun yang masuk wilayah hukum Polres Madiun Kota yaitu Polsek Sawahan dan Polsek Jiwan.

Tujuan edukasi tersebut tidak lain adalah ingin mewujudkan kamseltibcarlantas, mengurangi pelanggaran serta menurunkan angka kecelakaan lalulintas serta fatalitas kecelakaan di wilayah hukum Polres Madiun Kota.

Menurut Kaur Bin Ops lantas Polres Madiun Kota, IPTU Agus Wibowo, para pelajar SMP ini diberi edukasi tertib berlalu lintasl karena mereka pada umumnya sudah bisa naik kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor).

“Kita sasar siswa SMP guna menanamkan dasar-dasar kepatuhan tertib berlalu lintas sehingga kelak dapat tumbuh menjadi masyarakat yang tertib dan menjadi contoh pelopor tertib berlalu lintas,” terang IPTU Agus.

Ikut menjelaskan Ps. Kanit Kamsel Aipda Dian Narotama kepada adik-adik pelajar, “ada Tujuh pelanggaran tersebut antara lain, melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI pada pengendara sepeda motor serta penggunaan seat belt pada pengemudi roda empat, berbalapan di jalan umum, berkendara masih dibawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol serta obat-obatan, dan berkendara menggunakan handphone.

Kasat lantas AKP Dwi Jatmiko mengatakan, “Selain menyasar pelajar SMP, personil Satlantas Polres Madiun Kota juga mengoptimalkan giat rutin, seperti pengaturan arus lalu lintas, mengurai kepadatan, patroli lalu lintas yang menyasar lokasi yang dianggap rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan serta sering pelanggaran lalu lintas.

“Harapannya tujuan dari pelaksanaan Operasi zebra Semeru 2022 ini dapat tercapai serta menjaga situasi kamseltibcar lantas di Kota Madiun tetap aman dan kondusif, menjelang Ops Lilin 2022 yang akan datang” pungkas Kasatlantas. (Hms).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini