- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Madiun Gotong Royong Bantu Korban Tanah Longsor

Polres Madiun Gotong Royong Bantu Korban Tanah Longsor

- Advertisement -spot_img

Polres Madiun : News7

Polres Madiun mengirimkan “Tim Kijang” dari Sat Samapta untuk membantu masyarakat membersihkan material longsor yang menimpa rumah milik Mesiyah warga Desa Ngranget Kec. Dagangan Kab. Madiun, Rabu (2/11/2022).

Personel yang dikirim tersebut ditugaskan untuk membantu warga terdampak tanah longsor. Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo mengatakan personel Samapta yang diterjunkan dibekali dengan berbagai peralatan tanggap bencana untuk membantu penanganan bencana tanah longsor di Kecamatan Dagangan.

” Selain anggota Samapta kita juga kirimkan personel dari Polsek dan dibantu juga oleh TNI, BPBD dan warga sekitar. walaupun tanpa alat berat proses pembersihan berjalan lancar dan cepat, ini berkat kerja keras dari semua pihak,” tutur Kapolres Madiun.

Selain melakukan pembersihan sisa-sisa longsoran, Polres Madiun juga mengirimkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak tanah longsor. Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk keperdulian Polres Madiun untuk meringankan beban korban bencana alam tanah longsor.

“Semoga bantuan yang kita berikan dapat sedikit membantu Korban, setidaknya bisa menyukupi untuk keperluan yang penting seperti makanan, minuman dan kebutuan pokok lainya,” harapnya.

Kapolres Madiun juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir untuk selalu waspada. Mengingat dalam beberapa hari terakhir hujan turun dengan intensitas tinggi.

Selain itu pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan instansi terlkait untuk memantau perkembangan kondisi di lapangan terkait tanggap bencana tanah longsor yang berpotensi melanda wilayah lereng Wilis tersebut. [AM_humasresmdn]

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini