- Advertisement -spot_img
BerandaLocal newsAntisipasi Luapan Air Dimusim Penghujan,Pemkab Madiun Kebut Normalisasi Sungai Di Desa Nglambangan

Antisipasi Luapan Air Dimusim Penghujan,Pemkab Madiun Kebut Normalisasi Sungai Di Desa Nglambangan

- Advertisement -spot_img

News 7 :

Menghadapi musim penghujan, pemerintah Kabupaten Madiun melakukan percepatan pengerjaan normalisasi sungai di Desa Nglambangan Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Normalisasi ini dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya luapan air yang mengakibatkan banjir.

Normalisasi yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Madiun menyasar di daerah sungai Nglambangan yang berpotensi terjadinya banjir terutama daerah Nglambangan sampai dengan hilirnya.

Menurut kepala bidang komisi pengairan dinas PUPR Kabupaten Madiun Masykur, hal ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi sungai yang telah terjadi pendangkalan akibat adanya sendimentasi.” Normalisasi ini dalam rangka mengembalikan fungsi sungai secara optimal akibat adanya pendangkalan yang dikarenakan sedimentasi serta perbaikan tanggul yang kritis”. katanya Senin (12/12/2022).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa setempat Rudy Kristiyanto yang mengatakan bahwa dirinya merasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang rumah dan pekarangannya selalu rutin terendam banjir saat datang musim hujan tiba. Dengan keadaan yang demikian maka melalui musyawarah dusun ( musdus) telah terjadi kesepakatan antara pemerintah desa dengan seluruh elemen masyarakat desa lainya atas pengajuan permohonan normalisasi sungai ke Pemerintah Kabupaten Madiun.

Selaku Kepala Desa,Rudi berharap jika dalam pelaksanaanya terjadi masalah yang merugikan agar masalah bisa diselesaikan secara kekeluargaan karena proyek normalisasi ini benar benar ditujukan untuk kepentingan masyarakat banyak.

Lebih lanjut dikatakan ,kalau ada tanah atau pohon disekitar yang berserakan saat alat berat lewat nanti akan dirapikan dan tanah akan diratakan kembali supaya rapi seperti sedia kala.(Ba)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini