- Advertisement -spot_img
BerandaNewsSerap Aspirasi Masyarakat dengan Program Jum'at Curhat Plt Kapolsek Taman  Kunjungi PJ...

Serap Aspirasi Masyarakat dengan Program Jum’at Curhat Plt Kapolsek Taman  Kunjungi PJ TKI PT Putra Indo Sejahtera

- Advertisement -spot_img

KOTA MADIUN : News7

Dalam rangka jaga harkamtibmas Polsek Taman Polres Madiun Kota menggelar Jumat Curhat guna menyerap aspirasi dari Calon Tenaga Kerja ke luar Negeri di PT Putra Indonesia di aula PJTKI Jl.Sukarno Hatta kecamatan Taman Kota Madiun. Jumat 30/12/2022.

Dalam kegiatan tersebut Plt Kapolsek Taman mengatakan “Jumat Curhat ini digelar dengan mengundang calon TKI agar kita mendengarkan masukan, saran untuk mengetahui tindakan apa yang harus kita lakukan kedepannya”terangnya.

“Jumat Curhat ini merupakan wujud pelayanan serta  kepedulian Polri kepada masyarakat demi terciptanya Polri Presisi” tegas Plt Kapolsek.

Dihadiri Plt Kapolsek Taman AKP R Subagyo SH MH , Akp Rusminto SH dan Akp Sudjarno SH MH , Kanit Binmas Polsek Taman Iptu Jojok Sungkono serta calon Tenaga Kerja Indonesia di Ruang aula PJTKI Jl.Sukarno Hatta kecamatan Taman Kota Madiun.

“Indonesia sudah memiliki Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau yang dikenal dengan tenaga kerja Indonesia” tegas Kanit Reskrim.

“Lakukan keberangkatan sesuai prosedural” ucap Kanit Reskrim Akp Sudjarno SH MH.

“Apabila ingin bekerja ke luar negeri sepanjang memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan oleh negara tujuan penempatan dan melalui proses penempatan yang prosedural”, ungkap Kanit Intel Polsek Taman AKP Rusminto.

“Kanit Intel mengingatkan kepada para calon Tenaga Kerja Indonesia untuk memastikan pekerjaan yang akan dijalani saat bekerja ke luar negeri harus sesuai dengan pekerjaan yang tertera di dalam perjanjian kerja” imbuh pungkasnya

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab  Calon Tenaga Kerja.

“Jangan ragu untuk melaporkan setiap tindakan yang non prosedural ke Polsek Taman” ucap Kanit Binmas

“Polsek Taman akan melayani dengan sepenuh hati setiap saat” imbuhnya

Melihat berbagai karakter calon Tenaga Kerja Indonesia dalam menyampaikan aspirasinya,  selalu jawab dengan senyum dan diiringi canda.

“Kita harus menjadi pelayan santai, senyum, dan kita harus sabar karena kita adalah pelayan masyarakat,” pungkas Plt Kapolsek Taman.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini