- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Karanganyar Sambangi Anak Asuh Stunting, Beri Asupan Makanan Tambahan

Polsek Karanganyar Sambangi Anak Asuh Stunting, Beri Asupan Makanan Tambahan

- Advertisement -spot_img

Ngawi : News7

Dalam Upaya Mendukung Program Penitipan Anak Asuh Stunting Melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan) Kapolsek Karanganyar AKP Supardi beserta anggota memberikan bantuan gizi tambahan kepada Balita penderita Stunting di wilayah Kecamatan Karanganyar, Senin (21/2/2023).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa bahan makanan, susu dan Vitamin tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gembol Aipda Samsul Ma’arif bersama Babinsa Serda Misnan, Kader Posyandu Saudari Suryani dan Perangkat desa (Kasun) Ismail melalui program Penthul Melikan.

PMT dalam kegiatan Penthul Melikan kali ini dilaksanakan dengan mengunjungi anak asuh Stunting Polsek Karanganyar Fian Rizki Radiska (3) anak dari pasangan Jumaji (34) dan Nurul Arofah (28) di Dusun Gembol Rt 01/Rw 13 Desa Gembol Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

Ketika dimonfirmasi Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, kegiatan sosial menjadi orang tua asuh bagi balita Stunting merupakan implementasi dari inovasi Polres Ngawi dalam rangka membantu pemerintah di bidang kesehatan untuk mengurangi angka Stunting di wilayah Kabupaten Ngawi, khususnya Kecamatan Karanganyar.

Untuk itu, menurut AKP Supardi, pihaknya berkoordinasi dengan Bidan dan perangkat Desa untuk mendatakan anak Stunting kategori parah dan ibu hamil yang bermasalah dengan pertumbuhan kehamilannya.

“Dengan dilaksanakannya Program Penthul Melikan ini diharapkan terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan pihak terkait (tenaga kesehatan) dan warga masyarakat khususnya yang mengalami kondisi Stunting dan ibu hamil di wilayah Kecamatan Karanganyar” ujar AKP Supardi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini