- Advertisement -spot_img
BerandaCoronavirusCepat Tersebar,Separuh Kasus Covid 19 Berupa Varian Omicron

Cepat Tersebar,Separuh Kasus Covid 19 Berupa Varian Omicron

- Advertisement -spot_img

Jakarta : News 7
Penyebaran Varian Omicron di Amerika Serikat (AS) cukup pesat. Data Centers for Disease Control and Prevention (CDC) AS memperkirakan lebih dari separuh atau 58,6% varian Virus Corona yang beredar di Amerika Serikat untuk pekan yang berakhir 25 Desember 2021 merupakan Omicron.
Persentase serangan Omicron melebihi Varian Delta yang menyumbang 41,1% terhadap seluruh kasus Covid-19 di AS. Dalam laporan kasus pada Hari Selasa (28/12/2021), CDC ( Centers for Disease Control and Prevention ) menjelaskan data tersebut mencakup proyeksi model yang mungkin berbeda dari perkiraan tertimbang yang dihasilkan di kemudian hari.

Illustrasi

Varian Omicron yang menyebar cepat pertama kali terdeteksi di Afrika bagian selatan dan Hong Kong pada Bulan November 2021. Sementara kasus pertama yang diketahui di Amerika Serikat teridentifikasi 1 Desember 2021 pada orang yang telah divaksin lengkap,tetapi sebelumnya orang itu melakukan perjalanan ke Afrika Selatan.
Dan kini di Indonesia yang terjangkit omicron dikarantina di wisma atlet dan RSPI Sulianti Saroso.

Menurut keterangan juru bicara vaksinasi covid 19 Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi,berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen oleh Badan Litbangkes, kami kembali mengidentifikasi adanya tambahan kasus Omicron sebanyak 27 orang. Saat ini Sebagian besar telah menjalani karantina di Wisma Atlet dan sebagian lagi di RSPI Sulianti Saroso, ” ungkapnya melalui jaringan telp kepada team kontributor News 7.

(One)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini