- Advertisement -spot_img
BerandaNewsHotel Merdeka Madiun Jadi Tempat Rakerwil Partai Perindo

Hotel Merdeka Madiun Jadi Tempat Rakerwil Partai Perindo

- Advertisement -spot_img

Madiun : News 7
Bertempat di Hotel Merdeka Madiun,Rakerwil Partai Perindo telah dilaksanakan.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Madiun mentargetkan enam kursi wakil rakyat dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024. 

Target tersebut diungkapkan Ketua DPD Perindo Kota Madiun, Armaya dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil) Partai Perindo se-Jawa Timur yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di Hotel Merdeka Madiun, Sabtu (19/2/2022).
“Sesuai arahan Ketua Umum Partai Perindo kita ditarget enam kursi. Dalam Rakerwil ini kita membahas tentang verifikasi faktual dan administrasi, serta strategi untuk kemenangan 2024. Kalau untuk legeslatif khusus di Kota Madiun ini target kita enam kursi,” katanya.

Target tersebut optimis diraih lantaran pada perhelatan Pileg 2019 lalu, dari harapan lima kursi, Perindo Kota Madiun mendapatkan empat kursi. Padahal, Perindo tergolong partai baru di Kota Pendekar pada saat itu.
“Pertimbangan diawal tahun 2019 kemarin target kita meleset satu, karena Perindo baru berjuang di Kota Madiun. Insaallah nanti target enam kursi bisa terealisasi. Insaallah waktu dua tahun cukup untuk konsulidasi dan koordinasi untuk kemenangan Partai Perindo di Kota Madiun,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo memberikan semangat kepada 36 pengurus DPD Jatim untuk optimis menghadapi Pemilu 2024. Pihaknya berharap Perindo bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya, baik ditingkat DPRD kota/kabupaten, Provinsi, maupun DPR RI. 
“Kalau tidak dapat kursi banyak, maka tidak dapat berbuat banyak. Kalau dapat kursi banyak, Partai Perindo bisa ikut berperan dalam membangun daerah dan nasional,” katanya.
Ketua DPW Perindo Jatim, Mirdasy mengaku, Provinsi Jatim merupakan target lumbung suara. Pihaknya bertekad untuk setiap kabupaten maupun kota dapat memiliki minimal satu anggota DPRD.  “Syukur-syukur seperti di Kota Madiun memiliki empat kursi,” katanya.

Kemudian untuk di tingkat provinsi, setiap daerah pemilihan (dapil) juga ditargetkan memiliki satu anggota DPRD provinsi.
“Kemudian untuk DPR RI sebagaimana disampaikan pak HT, kita harus memperoleh lebih dari 4 persen. Secara nasional di Jawa Timur karena ada sekitar 84 kursi maka kita diharapkan meraih sekitar 10 persen yaitu 8 sampai 9 kursi di Jatim. Mudah-mudahan target itu tidak diawang-awang, tetapi betul-betul kita raih,” tandasnya.

(Red)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini