Jelang Lebaran, Polsek Kendal Lakukan Vaksininasi Booster Kepada 162 Warga

0
160

NGAWI : News7

Kepolisian Resor (Polres) Ngawi terus berupaya memenuhi target percepatan vaksinasi serentak guna mencapai kekebalan komunitas (hert immunity) dengan sasaran lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster) menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022.

Jadwal Vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) Polres Ngawi kali ini dilakukan di Mako Polsek Kendal dengan mengandeng tenaga kesehatan dari Sidokkes Polres Ngawi di pimpin dr. Prita Wulan Hapsari, serta dengan memberdayakan personel Bhabinkamtibmas guna menyusuri warga desa binaannya untuk mengikuti Vaksinasi.

AKP Agus Maryanto selaku koordinator pelaksanaan Vaksinasi Polres Ngawi turut hadir dalam gelaran vaksin tersebut memantau dan mengendalikan berlangsungnya agenda Vaksinasi agar sesuai target dan SOP yang telah ditentukan.

Begitu juga Forkopimcam Kendal dan perangkat desa di wilayah Kecamatan Kendal bahu membahu turut hadir dan mengajak warganya yang belum divaksin untuk mengikuti Vaksinasi booster serentak Indonesia ini.

“vaksinasi massal terhadap semua golongan umur penduduk secara serentak ini digelar sebagai upaya memenuhi target herd imunitty nasional menjelang lebaran tahun ini, sesuai target capaian nasional, 70 persen vaksin dosis 1, 100 persen Dosis 2 dan 30 persen Dosis 3 (booster),” ujar IPTU Jaenuri.

Untuk itu, Kapolsek Kendal menghimbau kepada masyarakat Ngawi agar segera memenuhi dosis vaksinasi lengkap atau booster sekurang-kurangnya 3 (tiga) minggu, khususnya sebelum pelaksanaan kegiatan sosial berskala besar seperti mudik lebaran menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022.

“Pertimbangannya adalah Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa Idul Fitri 1443 H tahun 2022 masyarakat diperbolehkan mudik untuk merayakan lebaran di kampung halaman, oleh karena itu kita gencar melakukan vaksinasi booster karena sebagai syarat mudik tahun ini, demi melindungi seluruh masyarakat, terutama kelompok lansia rentan terpapar Covid-19 saat Lebaran karena banyak bertemu kerabatnya,” terangnya.

Oleh karena itu, IPTU Jaenuri mengatakan, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dengan berbagai cara agar target herd Immunity dapat tercapai di wilayah Kecamatan Kendal, sehingga diharapkan pada saat momen mudik lebaran nanti kekebalan kelompok masyarakat terhadap paparan virus Corona semakin kuat, tuturnya.

“Untuk vaksinasi kali ini, Kita bekerjasama dengan tenaga vaksinator dari Sidokkes Polres Ngawi, dengan sasaran warga Kecamatan Kendal yang belum malaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster),” imbuhnya.

Lebih lanjut IPTU Jaenuri menyebut, pihaknya berhasil menjangkau 192 orang warga dari target awal 100 orang, 162 orang berhasil divaksin, yang terdiri dari 13 orang lansia dan 149 orang umum, dengan rincian vaksinasi, 19 orang vaksin dosis 1, 27 orang dosis 2 dan 166 orang vaksin dosis 3 sedang 30 orang lainnya terpaksa ditunda. Jenis vaksin yang digunakan AstraZeneca sebanyak 162 dosis (11 vial).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini