- Advertisement -spot_img
BerandaNewsAntisipasi Bencana TNI, POLRI, BPBD, Instansi Terkait Kota Madiun, Bersinergis dan Lakukan...

Antisipasi Bencana TNI, POLRI, BPBD, Instansi Terkait Kota Madiun, Bersinergis dan Lakukan Apel Siaga Bersama

- Advertisement -spot_img

KOTA MADIUN : News7

Kapolres Madiun Kita AKBP Suryono.,SH,.SIK.,MH menghadiri Apel Siaga Bencana yang bertempat di Taman Lalu lintas Bantaran Jalan Ahmad Yani Kota Madiun. Selasa (18/10/2022).

Bertindak sebagai inspektur pada apel tersebut Walikota Madiun Drs.H Maidi dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan Komandan Satuan TNI, Kapolsek jajaran, BPBD, Sat Pol PP serta seluruh peserta apel dari masing-masing perwakilan instansi yang ada di Kota Madiun.

Apel tersebut ditandai dengan pemeriksaan kesiapan masing-masing regu perwakilan dari instansi, lembaga dan organisasi yang ada di Kota Madiun, baik personel maupun materiil yang disiapkan.

Dalam amanatnya Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH., M.M., M.Pd menyampaikan, “memasuki musim hujan dan cuaca cenderung ekstrim sehingga dapat dimungkinkan terjadi bencana dan bencana itu tidak bisa direncanakan dan datangnya juga tidak bisa ini prediksikan”.

“Maka sebelum ada bencana kita persiapan terlebih dahulu dibantu dengan TNI polri dan seluruh jajaran instansi untuk bersama dan satu tujuan untuk kesigapan apabila terjadi bencana secara tiba-tiba,”

“Saya yakin diawali dengan kesiapan apel gabungan ini apabila terjadi bencana banjir semua siap siaga ready kapanpun, Intinya semua siap dan ready dulu jangan sampai setelah ada kejadian baru ada gerakan yang ada nanti hanya ada penyesalan kita hindari itu, “tegasnya.

Dengan alat komunikasi yang modern kita berdayakan itu saling memonitor apabila ada hujan badai disekitar pegunungan wilis maupun lawu kita di Kota Madiun untuk selalu waspada karena sungai sungai besar melewati Madiun juga.

Terkait dengan dapur umum kita juga berkolaborasi dengan berbagai kesatuan TNI POLRI, BPBD dan Intstansi terkait lainnya.

Setelah selesai apel kesiapan siaga bencana Walikota Madiun bersama jajaran Forkopimda mendatangi satnd ataupun both both yang ada di bantaran kali tersebut (Hms).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini