Pamor Keris Polsek Karangjati Edukasi Prokes Cegah Penyebaran Covid-19 Di Masyarakat

0
155

NGAWI : News7

Berbagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Ngawi terus dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Ngawi, salah satunya dengan melakukan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris) di masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Pamor Keris Polsek Karangjati pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 mulai pukul 20.15 WIB dengan memberikan himbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat yang berkerumun di tempat terbuka wilayah Kecamatan Karangjati.

Ketika dikonfirmasi tentang Pamor Keris tersebut, Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo membenarkan bahwa pada Rabu malam dirinya menugaskan Aipda Priyanto dan Aipda Iswahyudi untuk melaksanakan patroli motor penegakan protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam kegiatan Pamor Keris kali ini kita memberikan himbauan serta penegakan penerapan prokes guna pencegahan dan pengendalian serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya di wilayah hukum Polsek Karangjati,” ucap Iptu Andi, Rabu (10/8) malam.

Iptu Andi juga menambahkan, kegiatan Pamor Keris oleh Polsek Karangjati menyasar ke warung tenda atau angkringan Bumdes Desa Puhti, angkringan Bagus Desa Legundi dan angkringan Kane Desa Karangjati untuk menyampaikan himbauan penggunaan masker di tempat umum.

“Tidak hanya itu, Pamor Keris Polsek Karangjati juga membagikan masker kepada pengunjung angkringan yang diketahui tidak menggunakan masker,” jelas Iptu Agus Andi.

Dengan dilaksanakannya Pamor Keris tersebut, Kapolsek Karangjati berharap masyarakat semakin mematuhi protokol kesehatan (5M) guna antisipasi bahaya Covid -19 agar kegiatan perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik dan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini