- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPengertian Media Online Yang Berbasis Internet

Pengertian Media Online Yang Berbasis Internet

- Advertisement -spot_img

Madiun : News 7
Menjamurnya media online di negara Indonesia ini dan beberapa negara lain karena ada dukungan fasilitas penuh dari internet.

Dan karakteristik media online memuat sejumlah ciri yang membedakannya dengan media konvensional.

Media online atau yang sering disebut pula media daring menjadi alat bagi masyarakat dalam mencari serta mendapatkan informasi. Selain itu, media daring juga memudahkan manusia untuk memperoleh ilmu pengetahuan serta hiburan.

Kantor Redaksi News 7

Menurut pimpinan redaksi Media TV Digital,streaming serta online yang berbasis internet Hernawan Saputra,”Beberapa karakteristik media online adalah memberi kemudahan bagi manusia untuk mengakses informasi, hiburan, dan ilmu pengetahuan.

Sedangkan karakteristik media online lainnya adalah bersifat real time, informasi yang diberikan sifatnya terbaru dan sering diperbarui, beragamnya unsur multimedia, serta bersifat interaktif.

Diantara empat karakteristik diatas,Hernawan juga mengatakan,ada juga karakter dari media online diantaranya immediacy atau kecepatan informasi,yang kedua adalah selalu updating atau selalu pembaruan informasi.

Selanjutnya adalah interactivity atau timbal balik,dalam artian menyediakan fasilitas bagi pembaca atau pengunjung untuk menyampaikan feedback.

Kemudian ada juga audience control,jadi istilahnya si pengguna bisa memilih artikel apa yang menarik dan apa yang ingin dibacanya,tutur Hernawan mengakhiri

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini