- Advertisement -spot_img
BerandaNewsGandeng Instansi Terkait, Polsek Ngrambe Lakukan Fogging Cegah DBD

Gandeng Instansi Terkait, Polsek Ngrambe Lakukan Fogging Cegah DBD

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam rangka menekan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) Polsek Ngrambe, Polres Ngawi menggandeng instansi terkait melaksanakan kegiatan pengasapan (Fogging) di Dusun Ngadirejo, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kamis, (31/3).

Menurut Kapolsek Ngrambe IPTU Sukoco, S.H. fogging atau pengasapan merupakan cara untuk membasmi atau menekan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti dewasa penyebab demam berdarah dengue.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas antara tiga pilar dan instansi terkait bersama tokoh masyarakat dalam mengantisipasi atau menekan penyebaran demam berdarah dengue (DBD),” jelas IPTU Sukoco.

Lebih lanjut IPTU Sukoco mengatakan, menghadapi musim penghujan bisa muncul berbagai persoalan, salah satunya adalah persoalan penyakit demam berdarah yang ditimbulkan gigitan nyamuk aides aigepty.

“Sehingga Polsek Ngrambe mengambil langkah kerjasama dengan puskesmas dan perangkat desa untuk melaksanakan pencegahan penyakit demam berdarah dengan cara pengasapan (fooging) didaerah pemukiman,” terang IPTU Sukoco.

IPTU Sukoco menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan cara menguras, menutup dan memanfaatkan kembali limbah air.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini