- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolres Ngawi Pimpin Sertijab Wakapolres Dan Kasatlantas

Kapolres Ngawi Pimpin Sertijab Wakapolres Dan Kasatlantas

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H didampingi Kasat Samapta Polres Ngawi AKP Jumianto Nugroho, S.H., M.H. bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Ngawi, memimpin langsung upacara serah terima jabatan dua Pejabat Utama Polres Ngawi di lobi utama Polres Ngawi, Kamis (31/03).

Prosesi serah terima jabatan ditandai dengan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan naskah berita acara penerimaan jabatan, pakta integritas dan naskah berita acara pengambilan sumpah dan janji pejabat.

Kompol Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K, M.Si. yang sebelumnya menjabat Wakapolres Ngawi dimutasi sebagai Wakapolres Madiun, sedang jabatan Wakapolres Ngawi digantikan oleh Kompol Henry Ferdinand Kennedy, S.I.K., MI.K. yang semula menjabat sebagai Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Jatim.

AKP Zinul Imam Syafi’i, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Ngawi dimutasi sebagai Kanit I/Patwal Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, jabatan Kasatlantas Polres Ngawi digantikan oleh AKP Djoko Winarto yang sebelumnya menjabat Subbagdalops Bagops Polres Ponorogo.

“Pergantian pejabat atau mutasi personel di lingkungan POLRI merupakan hal yang wajar dilakukan, karena sebagai upaya pembinaan karier terhadap personel untuk meningkatkan profesionalisme, kinerja, keahlian dan keterampilan serta motivasi kepada personel pada setiap satuan kerja,” ujar AKBP I Wayan Winaya.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Ngawi ini menyebutkan, mutasi juga bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan tugas untuk mencapai visi misi yang telah ditetapkan.

Menurut Alumnus Akpol tahun 2001 ini, dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif.

“Diharapkan kualitas kinerja kesatuan bisa meningkat baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya menyebut, momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Selesai agenda serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara pamit kenal di Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi yang dihadiri oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya didampingi Ketua Bhayangkara Cabang Ngawi beserta PJU dan Kapolsek jajaran Polres Ngawi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini