- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolres Ponorogo Hadiri Musrenbang Di Gedung Sasana Praja

Kapolres Ponorogo Hadiri Musrenbang Di Gedung Sasana Praja

- Advertisement -spot_img

PONOROGO : News7

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo SIK, MH menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2022 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kab. Ponorogo tahun 2023 bertempat di gedung Sasana Praja Jl. Diponegoro, Kamis (17/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, SE, MM, Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, SH, Kepala Dinas Perkebunan Prov. Jatim Ir. Heru Suseno, MT, Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S. IP, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo Ahmad Afandi, SH, MH, Plt. Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo Wiyanto, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Ponorogo H. Ali Hamdi, S. Ag, MH, Kabid Pemerintahan Bakorwil V Madiun Samsul Hadi, S. Sos, M. Si, Sekda Kab. Ponorogo Dr. Drs. Agus Pramono, MM, Asisten II Kab. Ponorogo Supriadi, S. Sos, M. Si, Ketua DPRD Kab. Ponorogo Sunarto, S. Pd, Wakil Ketua dan Ketua Komisi DPRD Ponorogo, Kepala Bappeda Litbang Kab. Ponorogo Drs. Agus Sugiarto, M. Si, Kepala OPD Kab. Ponorogo, Camat dan Perwakilan Kades/Lurah se Kab. Ponorogo, Perwakilan Inkait, Perguruan Tinggi, PKK, Ormas, LSM, Organisasi Pengusaha, Ponpes, Rumah Sakit dan Desa Wisata.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutan serta paparan Rancangan RKPD Kabupaten Ponorogo Tahun
2023 menyampaikan bahwa, Musrenbang dilakukan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ponorogo Tahun 2023 yang merupakan penjabaran dari Visi Misi Kab. Ponorogo. Dengan tema Pembangunan Kabupaten Ponorogo Th. 2023 adalah Pembangunan Infrastruktur Dasar, Pariwisata dan Peningkatan Sarana Prasarana Layanan Kesehatan, yang didukung Penguatan Kelembagaan Masyarakat guna memperkuat Ekonomi Lokal.

“Pertumbuhan Ekonomi pada Tahun 2021 adalah sebesar 3,19% meningkat sebesar 4,09% dibandingkan Tahun 2020 sebesar -0,90%. Pertumbuhan Ekonomi ini akan ditingkatkan pada Tahun 2022 ini minimal sebesar 4,4% dan meningkat terus menjadi 5,3% di Tahun 2023. Beberapa kebijakan yang telah, sedang, dan akan dilakukan Pemerintah Daerah, antara lain melalui program perbaikan Infrastruktur Dasar, peningkatan Jalan (skema PEN dan Non PEN), Jembatan, dan Drainase sbb Total Dana PEN Th 2022 sebesar Rp. 155 M untuk 51 ruas jalan, Total dana non PEN Th. 2022 Rp. 120 M untuk Kegiatan Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/Kota, Perkembangan kondisi jalan Kabupaten kondisi baik meningkat Th 2020 : 57,55% Th 2021 : 58,04% Th 2022 : 75,85% dari total panjang 916,11 km, Perkembangan jalan poros desa kondisi baik meningkat Th 2020 : 19,16% Th 2021 : 29,87% Th 2022 : 32,73% dari total panjang 765,9 km, “papar Bupati Ponorogo.

Bupati Ponorogo menambahkan pada Th 2022 ini dilakukan pemetaan sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang diatur dalam UU untuk perencanaan Th 2023. Seperti Face Off Pedestrian Jl. HOS Cokroaminoto dan Jl. Jendral Sudirman Sisi Utara Tahun 2021, Face Off Pedestrian Segiempat Emas Jl Jendral Sudirman Sisi Selatan, Jl. Diponegoro dan Jl. Urip Sumoharjo Tahun 2022, Face Off Pedestrian Jl. Gajah Mada dan Jl. Ahmad Dahlan Tahun 2023.

“Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan melalui pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas, perpustakaan dll Tahun 2021, Pembangunan Sarana Prasarana Kesehatan diantaranya Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Kauman dan Rencana Pembangunan UGD terpadu, Estetika dan Jantung RSUD Dr. Harjono Tahun 2022, Peningkatan Pelayanan dan Kemudahan Perijinan secara Terpadu melalui Rencana Pembangunan Mall Pelayanan Terpadu di Eks Pasar Legi Selatan yang terintegrasi dengan pusat kuliner Tahun 2023. Revitalisasi Penampungan Eks Pasar Legi menjadi Pasar Induk Tahun 2022, Mewujudkan Tata Kelola Penguatan Sektor Pariwisata Seni Budaya Olahraga melalui Pembangunan Monumen dan Museum Reyog. (2022-2024), Pembangunan Water Fountain Telaga Ngebel Tahun 2022, Pengusulan Seni Pertunjukan Reyog Ponorogo ke Daftar ICH UNESCO, Festival Reog Ponorogo menjadi agenda Event Kharisma Event Nusantara (KEN) yang merupakan event nasional kolaborasi Kemenparekraf dengan Pemerintah Daerah, Renovasi Stadion dan pembangunan sirkuit. Penguatan Kelembagaan Ekonomi Masyarakat Lokal melalui Pasar Krempyeng, Dana RT, PKK Akademia, Circle-P dan Pemuda Hebat tahun 2002-2026, Penguatan Kelembagaan Ekonomi Masyarakat Lokal melalui Pasar Krempyeng, Dana RT, PKK Akademia, Circle-P dan Pemuda Hebat tahun 2002-2026. Untuk Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kabupaten Ponorogo Tahun 2021 menunjukkan keberhasilan, hal ini ditunjukkan dengan angka TPT sebesar 4,38%, lebih rendah dibandingkan dengan Tahun 2020 sebesar 4,45%. TPT Kabupaten Ponorogo akan diupayakan terus menurun Tahun 2022 ini sebesar 3,51% dan 2023 sebesar 3,41%, “imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo mengatakan, Musrenbang Kab. Ponorogo tahun 2022 ini dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ponorogo Tahun 2023 sesuai dengan penjabaran dari Visi Misi Bupati Kab. Ponorogo yang diselaraskan dengan Program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Bersama jajaran Forpimda kita menghadiri Musrenbang ini, yang merupakan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka mendukung program kerja pemerintah daerah Kab. Ponorogo sehingga dapat berjalan dengan lancar. Semoga progam kerja Pemkab Ponorogo kedepannya berjalan sesuai yang diharapkan, “pungkasnya.

(Humas)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini