- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Ngawi Kejar target nasional capaian herd immunity

Polres Ngawi Kejar target nasional capaian herd immunity

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Polres Ngawi terus berupaya mensukseskan giat vaksinasi massal terhadap semua golongan umur penduduk secara serentak di wilayah Kabupaten Ngawi, sehingga target nasional mencapai herd immunity dapat terpenuhi.

Terkait percepatan Herd immunity tersebut, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. menghadiri zoom meeting bersama Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si. dan dilanjutkan dengan peninjauan Vaksinasi Serentak Indonesia di Kantor Kelurahan Karangtengah Kecamatan Ngawi, Sabtu (26/3).

Perkembangan vaksinasi serentak se-Indonesia tersebut dipantau langsung oleh Kabaintelkam Polri melalui zoom meeting dari Kabupaten Ciamis Jawa Barar yang diikuti seluruh Kapolda, Kapolres dan Forkopimda Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dari wilayahnya masing-masing.

Usai mengikuti zoom meeting, AKBP I Wayan Winaya bersama Forpimcam Ngawi meninjau secara langsung gelaran percepatan vaksinasi serentak di kantor Kelurahan Karangtengah Ngawi dengan sasaran warga lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster) di wilayah Kecamatan Ngawi.

“Kegiatan percepatan vaksinasi terhadap semua golongan umur penduduk secara serentak se-Indonesia ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunitas (hert immunity) di Kabupaten Ngawi sehingga target capaian seratus persen bisa terpenuhi menjelan Ramadhan tahun ini,” ungkap AKBP I Wayan Winaya.

Lebih lanjut alumnus Akpol tahun 2001 ini menyebut Perkembangan situasi terkait pelaksanaan kegiatan percepatan vaksinasi dan vaksinasi lanjutan Covid-19 (booster) di wilayah Kabupaten Ngawi akan tetap dimonitor dan dilaporkan kepada para petinggi Polri.

Dilokasi yang sama, Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi, S.H. mengaku, pada pelaksanaan vaksinasi serentak kali ini, pihaknya berhasil menjangkau 222 orang warga dengan capaian vaksinasi sebanyak 135 warga lansia, umum dan lanjutan (booster), sedang 12 warga lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

“Untuk vaksinasi serentak hari ini kita menggunakan vaksin jenis AstraZeneca, untuk warga yang berhasil divaksin ada 222 orang, 3 orang vaksin dosis 1, 9 orang dosis 2 dan 210 orang dosis 3,” ujar AKP Suyadi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini