- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCegah Aksi Bali, Satlantas Polres Ngawi Pantau Jalur Ring Road

Cegah Aksi Bali, Satlantas Polres Ngawi Pantau Jalur Ring Road

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar lantas) pada bulan Ramadhan 1443 H, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi melalui jajarannya melakukan pemantauan dikawasan rawan aksi balap liar.

Kegiatan pada Senin dini hari tersebut dilakukan dengan melakukan patroli menyusuri jalan Ir. Sukarno sepanjang jalur Ringroad Barat, guna pemantauan dan memastikan kondisi arus lalu lintas berjalan normal tidak ada gangguan kecelakaan maupun kemacetan lalu lintas, sekaligus pengawasan, pemantauan dan sterilisasi jalur terhadap potensi adanya aksi balap liar.

Kegiatan Kepolisian tersebut dilakukan oleh unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Ngawi yang dipimpin oleh Iptu Heri Riyanto bersama anggotanya, menjelang waktu sahur dan setelah selesai waktu subuh pada hari Senin mulai pukul 02.30 WIB sampai dengan pukul 04.30 WIB dengan sasaran pelaku aksi balap liar.

Dari hasil pemantauan jalur Ringroad tersebut tidak ditemukan sekelompok anak anak remaja yang melakukan aksi balap liar, dan situasi Kamseltibcar lantas berlangsung tertib, lancar dan terkendali.

Ditemui di ruang kerjanya, Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto, S.H. membenarkan bahwa Unit Turjawali Satlantas Polres Ngawi pada Senin dini hari telah melakukan pemantauan jalur yang rawan aksi balap liar untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Patroli kali ini kita gelar dilokasi atau titik rawan aksi balap liar yaitu di Jalan Ir. Sukarno tepatnya di depan Masjid Lintang Songo, guna mencegah kejadian laka lantas di wilayah hukum Polres Ngawi,” ujar AKP Djoko Winarto.

Kasatlantas Joko Winarto menghimbau kepada masyarakat Ngawi jika berkendara di jalan agar taat dan tertib dalam berlalu lintas, menjaga etika berlalu lintas serta harus penuh kosentrasi dalam mengemudi kendaraan.

“Kita berharap, agar masyarakat terlebih orang tua untuk ikut memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak-anaknya agar tidak melakukan aksi balap liar karena hal itu sangat membahayakan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lain dimana dampaknya bisa berakibat fatal membawa korban jiwa manusia dan material,” tandasnya.

Dari hasil pantauan selama kegiatan Patroli dari unit Turjawali Satlantas Polres Ngawi tersebut, dapat terwujudnya situasi lalu lintas yang aman lancar dan terkendali serta masyarakat dapat merasakan ketenangan dalam melaksanakan ibadah bulan Ramadhan.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini