- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolres Ngawi Sidak Pendaftaran Polri Terpadu Tahun 2022 di Pabanrim

Kapolres Ngawi Sidak Pendaftaran Polri Terpadu Tahun 2022 di Pabanrim

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. pada Selasa 5 April 2022 melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap Gelaran Pelaksanaan Proses Penerimaan Polri Terpadu Tahun Anggaran 2022 di lokasi Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polres Ngawi, Selasa (5/4).

Terkait hal tersebut Kapolres Ngawi AKBP Winaya mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan organisasi, Kepolisian Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi pemuda pemudi terbaik untuk bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui kepolisian.

“Penerimaan Polri 2022 jalur Bintara dan Taruna Akademi Polisi (Akpol) ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri melalui penambahan kekuatan personil, pendaftaran Bintara dan Akpol 2022 bisa dilakukan secara online melalui laman resmi penerimaan Polri,” ujar AKBP Winaya.

AKBP Winaya mengatakan, pendaftar harus datang sendiri (tidak boleh diwakilkan) dengan membawa dan menyerahkan hasil cetak form registrasi online serta berkas administrasi, melakukan perekaman wajah (face recognition) yang di lakukan oleh operator di Polres dan membawa berkas administrasi asli dan fotokopi rangkap 2 (dua).

“Semua proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga pengumuman terakhir tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Dalam hal Rekrutmen, Polri menerapkan prinsip ‘Beta’ (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Jadi, jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan bisa meluluskan dengan imbalan tertentu. Semua proses dilakukan secara terbuka,” ungkap AKBP Winaya.

“Saya lakukan inspeksi mendadak di tempat pendaftaran ini adalah untuk memastikan bahwa proses verifikasi penerimaan pendaftaran Polri tahun 2022 di Polres Ngawi sebagai Pabanrim berlangsung secara transparans, akuntabel dan humanis, tegas AKBP Winaya.

Ditempat yang sama Kabag SDM Polres Ngawi Kompol Cecep Wahyudi, S.Pd. selaku ketua Pabanrim Polres Ngawi menyebut, mulai awal pendaftaran sampai dengan tanggal 5 April 2022 pukul 15.00 WIB jumlah total animo pendaftar online sudah mencapai 68 orang terdiri dari pria 57 orang, dan wanita 11 orang, pendaftar yang sudah verifikasi baru 7 orang,

Kompol Cecep melanjutkan, rincian pendaftar online jalur Taruna Akpol baru 1 orang pria tapi belum verifikasi, sedangkan pendaftar online jalur Bintara Polri baru 67 orang, yang sudah dilakukan verifikasi sebanyak 7 orang pendaftar.

“Jadi kepada pemuda pemudi di wilayah kabupaten Ngawi yang telah memenuhi syarat dan ketentuan pendaftaran terpadu penerimaan Polri tahun anggaran 2022 silahkan mendaftarkan diri secara online melalui laman resmi penerimaan polri http://www.penerimaan.polri.go.id,” imbuhnya.

Kompol Cecep melanjutkan, apabila proses pendaftaran secara online sudah selesai kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran secara manual di Pabanrim Polres Ngawi guna dilakukan verifikasi tentunya harus datang sendiri secara langsung dengan membawa berkas-berkas yang telah ditentukan.

“Perlu disampaikan kembali bahwa pendaftaran terpadu Polri tahun anggaran 2022, untuk jalur Taruna Akpol dilaksanakan pada tanggal 30 Maret sampai dengan tanggal 18 April 2022 sedangkan untuk Bintara Polri mulai tanggal 31 Maret sampai dengan tanggal 11 April 2022,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini