- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolres Ngawi Gelar Pengamanan Gereja Misa Mingguan

Polres Ngawi Gelar Pengamanan Gereja Misa Mingguan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Pastikan situasi kondusif, Polres Ngawi melaksanakan rangkaian pengamanan dan penerapan protokol kesehatan pada Kebaktian Rutin Umat Nasrani di Gereja-gereja yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi, Minggu (3/4) pagi.

Dikonfirmasi tentang giat pengaman tersebut, Kabagsdm Polres Ngawi Kompol Cecep Wahyudi, S.Pd. selaku Pamenwas menyebutkan, pengamanan ditempat-tempat ibadah tersebut merupakan upaya Polres Ngawi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Kebaktian Rutin Umat Nasrani berlangsung.

“Sejauh ini, pengamanan di tempat-tempat ibadah sudah cukup mumpuni, namun meski demikian kita tidak boleh lengah, oleh karena itu situasi kondusif di wilayah Ngawi harus tetap kita jaga,” ujar Kompol Cecep.

Lebih lanjut Kompol Cecep menambahkan, dengan melakukan pengamanan ditempat-tempat ibadah tersebut diberharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada jemaat yang sedang menjalankan kebaktian rutin umat Nasrani tersebut.

“Jamaat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan cara sebelum masuk Gereja dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Termo Gun, mencuci tangan menggunakan sabun, dan Handsanitazer serta pemakaian masker,” lanjut Kompol Cecep.

Selain itu, Kompol Cecep menambahkan, peserta ibadah misa Minggu pagi di gereja diwajibkan menjaga jarak aman kurang lebih 1 meter dan setelah kegiatan ibadah, para jamaah diarahkan untuk segera pulang menuju rumahnya masing-masing, pungkasnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini