- Advertisement -spot_img
BerandaNewsTerjadi Dugaan Korupsi PD. BPR BANK DAERAH Kota Madiun

Terjadi Dugaan Korupsi PD. BPR BANK DAERAH Kota Madiun

- Advertisement -spot_img

Madiun : News 7
Korupsi seperti budaya yang tidak pernah ada habisnya jika dikupas dalam negara ini. Seperti halnya dugaan korupsi di bank plat merah yang ada di Kota Madiun.
Perusahaan PD.BPR Bank Daerah Kota Madiun kini telah didalami oleh penyidik Kejaksaan Negeri Kota Madiun

“Terkait kasus dugaan korupsi,kita masih mendalami penyaluran kredit di Bank Daerah Kota Madiun,” kata Kasi Intelijen Kejari Kota Madiun, Akhmad Heru Prasetyo, Selasa (19/4/2022).

Heru menjelaskan, kasus bank plat merah itu telah masuk di meja Pidana Khusus (Pidsus). Dugaan sementara, perkara ini menyangkut penyaluran kredit usaha fiktif tahun 2019 mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Hingga berujung macet. Dari hasil pendalaman, ada oknum pegawai bank yang memberikan kredit tidak sesuai aturan dan prinsip kehati-hatian.

“Dia mengatasnamakan kredit usaha, ternyata usaha yang disampaikkan itu fikitif. Terkait besaran penyimpangannya masih didalami, namun kredit yang disampaikan mencapai lebih dari Rp 1 miliar,” jelasnya.

Saat ini, sudah ada 20 orang saksi yang diperiksa. Mulai dari pegawai bank, pihak luar, dan juga keluarga dari nasabah. “Saat ini tim sedang bekerja,” tuturnya.

Kajari mengaku, akan mempelajari terlebih dahulu masalah yang berakibat penumpukan kredit macet diperusahaan berplat merah tersebut, hingga mencapai Rp 3,9 miliar. Menurutnya, ada dua hal yang menyebabkan kredit macet. Pertama bisa terjadi karena kesalahan nasabah. Yakni membandel membayar angsuran. Jika begitu, Kejaksaan dapat membantu proses penagihan melalui peran Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara.

W**

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini