- Advertisement -spot_img
BerandaNewsHari ke empat lebaran, Polsek Paron Pengamanan Terpadu Di Stasiun Ngawi

Hari ke empat lebaran, Polsek Paron Pengamanan Terpadu Di Stasiun Ngawi

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

menghadapi perayaan Idul Fitri 1443H dan mobilitas angkutan lebaran baik transportasi publik maupun transportasi pribadi serta antisipasi kerawanan yang berpotensi menghambat dan mengganggu arus transportasi serta mobilitas arus mudik lebaran, Polres Ngawi mendirikan 7 pos pengamanan dan pos pelayanan di jalur tol dan jalur arteri serta ditambah 2 pos pantau terpadu di Stasiun Kereta Api Ngawi dan Walikukun.

Pada hari ke-empat lebaran, Kamis 5 Mei 2022 mobilitas penumpang di stasiun Kereta Api Ngawi yang terletak di wilayah Kecamatan Paron, secara intens dilakukan pemantauan oleh petugas terpadu dari Polri, TNI dan Polsuska.

Kapolsek Paron AKP Suyitno mengatakan, gelaran Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Semeru 2022 Polres Ngawi” masih berlangsung hingga tanggal 9 Mei 2022 mendatang, dengan tujuan agar tercipta kebersamaan aparat Negara dengan warga dalam menciptakan Harkamtibmas Polsek Paron aman dan kondusif.

“Pemantauan dan pengawasan tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dan keamanannya dari ancaman tindak kejahatan baik penipuan, pencurian, pemalakan dan aksi premanisme atau kejahatan jalanan lainya,” ujar AKP Suyitno.

Menurut AKP Suyitno, selain melakukan pemantauan mobilitas arus penumpang Kereta Api, kita juga lakukan edukasi kepada penumpang agar mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Dar hasil pemantauan jumlah penumpang di Stasiun Kereta Api Ngawi pada hari Kamis tanggal 5 Mei 2022 pukul 09.30 WIB untuk pemberangkatan sebanyak 15 orang, sedangkan untuk kedatangan penumpang sebanyak 23 orang,” terangnya.

Lebih lanjut AKP Suyitno menjelaskan, untuk fasilitas penunjang, di Stasiun Kereta Api Ngawi juga dilengkapi termogun untuk mengukur suhu tubuh, layanan rapit test dan barcode aplikasi PeduliLindungi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini