- Advertisement -spot_img
BerandaNewsWujudkan Stabilitas Kamtibmas, Polsek Sine Gencar Patroli Di Malam Hari

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Polsek Sine Gencar Patroli Di Malam Hari

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepolisian Sektor (Polsek) Sine, Resor Ngawi gencar melakukan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) demi menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya.

Salah satu upaya Harkamtibmas oleh Polsek Sine dengan melaksanakan patroli di tengah malam yang menyasar pada kawasan perbankan, kantor pemerintahan desa, pertokoan dan sepanjang jalan raya Sine, Kamis dini hari (26/5).

Dikonfirmasi ditempat tugasnya, Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. mengatakan, salah satu upaya Polsek Sine dengan semakin gencar melaksanakan giat patroli kewilayahan, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kita Intensitas peningkatan kegiatan patroli tersebut dengan mempertimbangkan perubahan dinamika masyarakat yang semakin komlek ditengah melandainya kasus konfirmasi Covid-19 dan meningkatnya aktivitas kegiatan masyarakat di ruang publik untuk eforia melepas kepenatan selama pandemi,” ujar AKP Slamet.

Lebih lanjut, AKP Slamet menyebut, kebijakan Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 menunju pada trend positif, dengan strategi menggulirkan bansos untuk memperkuat ekonomi bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Selain itu AKP Slamet menjelaskan, gencarnya program vaksinasi massal serta membuka sektor sektor perekonomian kembali dengan penerapan prokkes secara ketat sesuai level PPKM, sehingga dengan demikian akan berpengaruh terhadap meningkatnya dinamika masyarakat dalam masa transisi dari pandemi untuk menuju endemi.

“Inilah yang harus kita jadikan kosentrasi bertindak bagaimana Polsek Sine dalam upaya menjaga stabilitas Kamtibmas ditengah perubahan situasi dan kondisi yang begitu cepat, tentu saja kita mengawali dengan memetakan daerah rawan kriminalitas, daerah rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, daerah rawan pelanggaran Prokkes cegah Covid-19,” sebut AKP Slamet.

Menurut AKP Slamet, pada Kamis dinihari 26 Mei 2022 pihaknya melaksanakan gelar personil dengan kegiatan patroli kewilayahan Polsek Sine dengan sasaran kantor kas BPR Jatim, kantor pemerintahan Desa Sumbersari, pertokoan Swalayan Karisma, dan jalur jalan raya di pertigaan Plosokerep Kecamatan Sine.

AKP Slamet menambahkan, tujuan kegiatan patroli tersebut adalah untuk mencegah tindakan-tindakan masyarakat agar tidak mencapai ambang gangguan dan menjadi gangguan nyata seperti pencurian, perampokan, premanisme, balap liar dan aksi kejahatan dijalan lainnya termasuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas diwilayah Polsek Sine.

“Selama gelaran patroli di wilayah Polsek Sine ini yang dilaksanakan mulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, dapat terwujudlah situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polsek Sine, tidak ada kejadian yang meresahkan masyarakat dan kejadian menonjol lainnya,” pungkas AKP Slamet.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini