- Advertisement -spot_img
BerandaNews272 Warga Kecamatan Padas Ikuti Vaksinasi Booster Dari Polres Ngawi

272 Warga Kecamatan Padas Ikuti Vaksinasi Booster Dari Polres Ngawi

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepolisian Resor (Polres) Ngawi melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi melaksanakan kegiatan vaksinasi presisi dosis 1, 2 dan 3 bagi masyarakat kelompok usia umum dan lansia di wilayah Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi.

Kegiatan vaksinasi presisi ini di gelar pada Kamis, 9 Juni 2022 mulai pukul 08.00 WIB di Pendopo Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi dengan penanggungjawab tenaga vaksinator Ps. Kasidokkes Polres Ngawi Aiptu Joko Priyono.

Dalam gelaran vaksinasi massal tersebut jajaran Polsek Padas dipimpin Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi didampingi 7 personil operasional Polsek Padas dan 1 anggota Koramil Padas melakukan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi presisi Polres Ngawi tersebut.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi menyebut, vaksinasi presisi Polres Ngawi ini dilaksanakan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) yang menyasar pada kelompok usia umum dan lansia yang belum mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (booster) khususnya di wilayah Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi.

“Meski pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk tidak memakai masker di ruang publik yang tidak padat orang namun kita tetap gencar melakukan vaksinasi massal untuk mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya Kecamatan Padas,” ucap Iptu Iswahjoedi, Kamis (9/7).

Lebih lanjut Iptu Iswahjoedi menerangkan, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya menekankan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 agar kegiatan bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, Ps. Kasidokkes Polres Ngawi Aiptu Joko Priyono selaku penanggungjawab tenaga vaksinator mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil melakukan vaksininasi terhadap 272 peserta dari 326 orang yang hadir, sementara 54 orang lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

“Total warga tervaksin di Pendopo Kecamatan Padas kali ini ada 272 orang, untuk masyarakat usia umum 182 orang, terdiri dari dosis 1 sebanyak 2 orang, dosis 2 sebanyak 3 orang dan dosis 3 sebanyak 177 orang, sedang untuk lansia ada 90 orang, terdiri dari dosis 1 sebanyak 1 orang, dosis 2 sebanyak 10 orang dan dosis 3 sebanyak 79 orang. Untuk vaksininasi ini kita menggunakan 27 vial AstraZeneca,” papar Aiptu Joko Priyono.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini