- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polsek Karangjati Pantau Jalur Arteri

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polsek Karangjati Pantau Jalur Arteri

- Advertisement -spot_img

Ngawi : News7

Dalam upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumya, Kepolisian Sektor (Polsek) Karangjati, Resor Ngawi menggelar kegiatan patroli memantau arus lalu lintas di ruas jalur arteri.

Ditemui diruang kerjanya Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo mengatakan, siang ini dirinya menugaskan 3 personilnya Aipda Arif S, bersama Bripka Hendra L dan Brigadir Aris melaksanakan kegiatan patroli jalur arteri, karena wilayah Karangjati memiliki lintasan jalur arteri sangat panjang yang menghubungkan Ngawi-Caruban sehingga memiliki potensi terjadi kecelakaan lalu lintas, Senin (27/6).

“Ya, kita harus rutin patroli jalur arteri khususnya di daerah rawan kecelakaan wajib kita tongkrongi seperti di jalan depan kantor Pos Karangjati, jalan depan SMAN 1 Karangjati, jalur jalan Desa Sawo dan Desa Puhti” ujar Iptu Agus.

Lebih lanjut Iptu Agus menyebut, kejadian kecelakaan lalu lintas merupakan kejadian yang sulit diprediksi kapan dan dimana terjadinya, kejadiannya tanpa diduga atau diharapkan dan umumnya terjadi sangat cepat hingga mengakibatkan kerugian material, trauma, cedera, ataupun cacat fisik bahkan hingga menyebabkan kematian.

“Itulah sebabnya personel Polsek Karangjati harus hadir di jalan untuk memberikan perhatian kepada pengguna jalan agar para pengendara lebih berhati hati dan waspada menjaga keselamatan dirinya dan orang lain,” kata Iptu Agus.

Menurut Iptu Agus, hampir semua kejadian kecelakaan pasti diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Faktor manusia sangat dominan menjadi penyebab kecelakaan, kemudian disusul faktor kendaraan, kondisi jalan dan cuaca.

“Oleh karenanya dalam mengendarai kendaraan bermotor yang utama diperlukan konsentrasi dan tertib dalam berlalu lintas, kemudian memperhatikan kelayakan kondisi kendaraan, jalan dan cuaca atau alam yang terjadi,” pungkas Iptu Agus.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini