- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCiptakan Stabilitas Kamtibmas, Polsek Karangjati Patroli Malam Hari

Ciptakan Stabilitas Kamtibmas, Polsek Karangjati Patroli Malam Hari

- Advertisement -spot_img

Ngawi : News7

Salah satu upaya Kepolisian Sektor (Polsek) Karangjati dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayahnya adalah mencegah terjadinya aksi kejahatan dan kecelakaan lalu lintas jalan.

Upaya pencegahan tersebut dilakukan dalam bentuk patroli di kawasan perekonomian dan jalur arteri Karangjati yang dijalani oleh personel siaga Polsek Karangjati pada malam hari. Kamis (16/6).

Dikonfirmasi ditempat tugasnya Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Prabowo S.H., M.H. mengatakan, Polsek Karangjati dalam menjaga stabilitas Kamtibmas adalah mendasari dinamika perkembangan situasi dimasyarakat yang begitu cepat.

“Kita respons cepat dengan kegiatan pre-emtif dan preventif kepolisian seiring dengan cepatnya perubahan dinamika masyarakat saat ini dari waktu ke waktu dan dari tempat satu ke tempat lainnya, ini harus kita kelola dengan tindakan nyata dengan menghadirkan Polri ditengah tengah masyarakat untuk mencegah potensi gangguan keamanan menjadi gangguan nyata seperti pencurian, perampokan, penganiayaan, pengrusakan, perkelaian antar kelompok termasuk konflik sosial dimasyarakat, dan kejahatan di jalan lainnya” jelas Iptu Andi.

Lebih lanjut Iptu Andi menyebut, malam ini kegiatan patroli Polsek Karangjati dilaksanakan oleh 3 personel dipimpin Aipda Arif S didampingi Bripka Hendra L dan Brigadir Aris untuk menyusuri jalur arteri dan memonitor situasi di kawasan perbankan.

“Iya, patroli menggunakan kendaraan operasional Backbone dengan sasaran sepanjang jalur arteri Karangjati tujuannya adalah mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas jalan termasuk cegah aksi balap liar, sebut Andi.

“termasuk lokasi jalur strong point’ di depan RM Mitra Anda harus kita tongkrongi, pertimbangannya adalah karena jalannya mulus dan luas sehingha rawan terjadi aksi kejahatan dijalan,” tambah Andi.

Iptu Andi menambahkan, selain memantau situasi jalur arteri Karangjati, kegiatan patroli juga mengecek situasi dan kondisi kawasan perbankan BRI, Bank Jatim, dan Bank Mandiri.

“Kita juga mengontrol situasi Kamtibmas di Bank BRI Unit Karangjati, Bank Jatim Unit Karangjati, Bank Mandiri Unit Karangjati dan Bank Teras BRI Teras Sidokerto, dan Alhamdulillah situasi perbankan tersebut relatif aman,” ujar Iptu Andi.

Mengakhiri keterangannya, Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi menyampaikan hasil kegiatan patroli malam hari tersebut.

“Secara umum kegiatan patroli malam ini berlangsung lancar dan tertib, dan hasil kegiatannya dapat menciptakan stabilitas Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di wilayah Polsek Karangjati aman dan kondusif,” pungkas Iptu Andi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini