- Advertisement -spot_img
BerandaNewsKapolsek Widodaren : Sportifitas dan Ketertiban Suporter Kunci Sukses Kelancaran Dan Keamanan...

Kapolsek Widodaren : Sportifitas dan Ketertiban Suporter Kunci Sukses Kelancaran Dan Keamanan Pertandingan

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kapolsek Widodaren memimpin pengamanan final turnamen bola voli Lurah Cup I tahun 2022 yang digelar di lapangan bola voli Desa Banyubiru Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi pada hari Minggu, tanggal 26 Juni 2022 mulai pukul 21.00 WIB.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin mengatakan, Polsek Widodaren bersama Koramil Widodaren dibantu Panitia penyelenggara pertandingan dan Karangtaruna Desa Banyubiru pada Minggu malam (26/6) melaksanakan pengamanan pertandingan final turnamen Bola Voli lurah Cup I di lapangan Desa Banyubiru Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

“Ya, malam ini kita laksanakan pengamanan pertandingan bola voli babak final pertandingan sesi pertama antara tim Arepal dari Desa Sidolaju melawan tim Guyon Waton dari Desa Kuniran, dan sesi kedua antara tim Arsa Sangkal melawan tim Blue Voc dari Banyubiru,” ujar AKP Zaenal Minggu malam (26/6).

AKP Zaenal menambahkan, bahwa pihaknya memprediksi babak final pertandingan bola voli malam ini berlangsung aman dan lancar, sebab peserta pertandingan berasal dari lokal walaupun dibebaskan bon pemain maksimal 2 orang setiap tim, dan suporter pendukung tidak begitu fanatik, diperkirakan maksimal jumlah penonton sekitar 300 orang.

“Kita siapkan personel Polsek sesuai bobot ancaman, dengan kekuatan personel gabungan TNI Polri sebanyak 12 orang dibantu pengamanan internal dari panitia dan karangtaruna, maka sudah cukup untuk memastikan ketertiban dan kelancaran selama pertandingan,” jelas AKP Zaenal.

Lebih lanjut Kapolsek Widodaren menyebut, bahwa pelaksanaan pengamanan ini berpedoman pada standart Operasional prosedur (SOP) pengamanan kegiatan masyarakat dengan mempertimbangkan prediksi kerawanan dan maping ancaman dan gangguan keamanan disetiap titik yang harus menjadi fokus pengamanan.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara untuk membahas mekanisme dan tahapan kegiatan kemudian memetakan titik titik kerawanan yang harus di lakukan pengamanan khusus seperti para pemain dan official, wasit, sarana prasarana pendukung, area penonton dan lokasi parkir kendaraan,” AKP Zaenal merinci tugasnya.

Selain itu, AKP Zaenal menyebut, pihaknya juga memberikan arahan kepada petugas pengamanan terpadu untuk menjalankan tugasnya secara maksimal dan penuh tanggung jawab sesuai tupoksinya masing masing.

Tidak hanya itu, AKP Zaenal juga mengaku dalam kegiatan pengamanan tersebut jika dirinya mengajak kepada semua pihak baik perangkat pertandingan, suporter dan penonton lainnya agar ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan.

“Kita Himbau kepada perangkat pertandingan dan para pemain bola voli agar menjaga sportifitas, begitu juga kepada penonton agar tertib dan menjaga etika dalam menyampaikan dukungannya,” lanjut AKP Zaenal.

Menurut orang nomor satu di Polsek Widodaren, hal tersebut merupakan bagian penting untuk mewujudkan kelancaran, ketertiban dan keamanan pertandingan final bola voli Lurah Cup I desa Banyubiru malam ini.

“Kita kelola secara terpadu bersama pemangku kepentingan yang didukung oleh para penonton sebagai mitra dalam menjaga keamanan pertandingan,” tutup AKP Arifin.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini