- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPastikan Kondusifitas Kamtibmas, Polres Ngawi Dan Jajaran Gelar Patroli di Malam Minggu

Pastikan Kondusifitas Kamtibmas, Polres Ngawi Dan Jajaran Gelar Patroli di Malam Minggu

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Momentum malam Minggu dimanfaatkan kaum Milenial untuk eforia menikmati akhir pekannya, seiring dengan itu, pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan dalam menyikapi melandainya kasus Covid-19, terlebih Kabupaten Ngawi telah ditetapkan menjadi daerah dengan kategori PPKM level 1.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. ketika ditemui di tempat tugasnya terkait gelaran patroli Kamtibmas yang dilaksanakan serentak pada Sabtu malam 11 Juni 2022 hingga Minggu dinihari 12 Juni oleh jajaran Polres Ngawi ditingkat Polsek.

Menurut AKBP Winaya, perubahan situasi dan kondisi yang begitu cepat ini harus disikapi dengan cermat oleh Kepolisian Resor (Polres) Ngawi beserta jajarannya untuk mengelola stabilitas Kamtibmas dengan langkah dan tindakan kepolisian secara preemtif dan preventif.

“Sesuai dengan agenda kegiatan masyarakat yang diajukan ke Polres Ngawi, bahwa pada malam Minggu ini banyak sekali agenda kegiatan masyarakat seperti, kegiatan perguruan silat Prapatan Luhur PSHT Ranting Padas di Kantor kecamatan Padas, kegiatan perkemahan Pramuka dari SMAN 2 Magetan di lokasi wisata Selondo kecamatan Jogorogo, kegiatan turnamen bola voly di Desa Gunungsari Kecamatan Kasreman, jajaran kami ditingkat Polsek melaksanakan patroli di malam Minggu,” terang AKBP Winaya, Sabtu (11/6) malam.

AKBP Winaya mengatakan, selain dari agenda tersebut, tentunya masih banyak kegiatan masyarakat yang perlu mendapat perhatian Polres Ngawi dan Polsek jajaran pada malam hari ini yakni maraknya tempat berkumpul masyarakat di pedagang kaki lima atau angkringan sehingga akan menjadi tempat berkerumun banyak orang, oleh karenanya Polres Ngawi bersama jajarannya melakukan edukasi bagi masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Tempat-tempat vital seperti Pertokoan, Kantor, SPBU, Bank atau ATM serta pemukiman penduduk juga menjadi atensi kami untuk dilakukan patroli malam ini guna memastikan situasi ditempat tersebut aman terkendali,” ujar AKBP Winaya.

Selain itu, AKBP Winaya menyebut, dalam patroli tersebut pihaknya tak lupa menghimbau kepada petugas Poskamling sebagai mitra strategis agar pada malam ini juga dilakukan siskamling dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayahnya dengan memberikan motivasi dan semangat agar petugas poskamling selalu waspada menjaga keamanan lingkungan.

“Begitu juga jalur jalur jalan raya menjadi prioritas kegiatan patroli malam ini, hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi lalu lintas berjalan aman lancar agar kecelakaan lalu lintas dan aksi aksi kejahatan di jalanan dapat diminimalisir, termasuk juga mencegah jangan sampai ada kegiatan balap liar yang dilakukan warga,” ungkap AKBP Winaya.

Lebih lanjut, AKBP Winaya menegaskan, bahwa inilah bagian penting yang harus dilakukan oleh Polres Ngawi bersama jajarannya pada malam Minggu ini, yakni dengan menggencarkan patroli kewilayahan dan saling bersinergi antar Polri, TNI dan petugas Trantib di wilayah masing masing dengan tujuan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif di wilayah.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini