- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPastikan Wilayah Aman, Polsek Ngrambe Gencar Patroli Malam Hari

Pastikan Wilayah Aman, Polsek Ngrambe Gencar Patroli Malam Hari

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Demi menjaga stabilitas keamanan yang kondusif, Kepolisian Sektor (Polsek) Ngrambe, Resor Ngawi gencar melakukan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukumnya.

Salah satu upaya Harkamtibmas oleh Polsek Ngrambe tersebut dengan melaksanakan patroli di tengah malam yang menyasar pada kawasan Perbankan, pemukiman penduduk, Poskamling dan sepanjang jalan raya Ngrambe-Walikukun, Kamis (9/6) malam.

Ditemui pada Jum’at pagi di ruang kerjanya, Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco membenarkan bahwa anggotanya dipimpin Aiptu Nyoman P, bersama Aipda Wahyu N, Aipda Kukuh P dan Bripka Margono telah melaksanakan patroli dialogis pada Kamis malam tanggal 9 Juni 2022 pukul 21.30 WIB.

“Dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ngrambe ini kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam bentuk patroli dialogis di malam hari dengan menggunakan kendaraan dinas patroli Backbone,” terang Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, Jum’at (10/6).

Iptu Sukoco mengatakan, patroli dialogis ini dilakukan dengan cara menyusuri jalan raya Ngrambe-Walikukun disertai dengan giat pengecekan situasi dan kondisi dibeberapa lokasi seperti perbankan, pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk serta kesiapsiagaan warga dalam menjaga keamanan di Pos Kamling Dusun Pule Desa Ngrambe.

“Kita gencarkan kegiatan patroli cipta kondisi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ngrambe dengan mempertimbangkan semakin cepatnya perubahan dinamika masyarakat yang kompleks, bersamaan dengan ditetapkannya wilayah kabupaten Ngawi menjadi PPKM level 1 yang ditandai melandainya kasus konfirmasi Covid-19 termasuk beberapa kebijakan pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran bagi masyarakat diruang publik, sehingga berdampak meningkatnya kerawanan terjadi gangguan Kamtibmas,” ujar Iptu Sukoco.

Menurut Iptu Sukoco, gencarnya program vaksinasi massal serta dibukanya kembali sektor sektor perekonomian yang diikuti dengan beberapa kelonggaran penggunaan masker diruang publik yang tidak padat orang maka akan berpengaruh terhadap meningkatnya aktifitas masyarakat untuk melepas kepenatan dalam masa transisi dari pandemi menuju endemi.

“Inilah bagian penting dari bagaimana Polsek Ngrambe menyikapi perubahan situasi ini dengan langkah langkah strategis mewujudkan stabilitas Kamtibmas bersama elemen masyarakat, yakni dengan menggencarkan kegiatan kegiatan patroli kewilayahan dan edukasi secara persuasif untuk menumbuh kembangkan pertisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan,” sebut Iptu Sukoco.

Lebih lanjut Iptu Sukoco menjelaskan, patroli dialogis ini diawali dengan menyusuri jalan raya Ngrambe-Walikukun guna memantau situasi arus lalu lintas dan antisipasi gangguan kejahatan di jalanan, pemantauan juga dilakukan di Dusun Ngompak Desa Cepoko dengan mengedukasi dan mengajak kepada sekelompok pemuda untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Tidak hanya itu, Iptu Sukoco mengaku, pihaknya juga melakukan pengecekan situasi di kantor Bank BRI unit Ngrambe dan Bank Jatim Ngrambe yang dilanjutkan ke pemukiman penduduk di Dusun Pule Desa Ngrambe dengan melakukan pengecekan dan kesiapsiagaan petugas Poskamling di dusun tersebut.

Oleh karena itu, Iptu Sukoco menerangkan, bahwa kegiatan patroli tersebut digelar dengan maksud untuk mencegah tindakan-tindakan masyarakat agar tidak mencapai ambang gangguan dan menjadi gangguan nyata seperti pencurian, perampokan, premanisme, balap liar dan aksi kejahatan dijalan lainnya termasuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas diwilayah Polsek Ngrambe.

“Selama gelaran patroli cipta kondisi ini, dapat terwujudlah situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ngrambe, tidak ada kejadian yang meresahkan masyarakat dan kejadian menonjol lainnya,” pungkas Iptu Sukoco.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini