- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Pangkur Gelar Vaksinasi Booster Presisi Polres Ngawi di Kantor Desa Waruktengah

Polsek Pangkur Gelar Vaksinasi Booster Presisi Polres Ngawi di Kantor Desa Waruktengah

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pangkur AKP Subandi, S.H.,M.H. memimpin pelaksanaan pengamanan dan pendampingan pada kegiatan Bakti Kesehatan Vaksinasi Booster Presisi Polres Ngawi di Kantor Desa Waruktengah, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Sabtu (25/6).

Pengamanan dan pendampingan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (Boster) tersebut dilaksanakan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi mulai pukul 08.00 WIB dengan penanggungjawab Paurkes Polres Ngawi Aiptu Joko Priyono.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Pamatwil Polres Ngawi AKP Agus Maryanto didampingi Kapolsek Pangkur AKP Subandi bersama Wakapolsek Pangkur Iptu Arif Hidayat, Petugas vaksinator dari Sidokes Polres Ngawi, anggota Polsek Pangkur dan Posramil Pangkur dan peserta vaksinasi dari masyarakat Desa Waruktengah Kecamatan Pangkur.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Pangkur AKP Subandi mengatakan, kegiatan Vaksinasi Booster Presisi Polres Ngawi ini digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 yang puncak perayaannya jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Lebih lanjut AKP Subandi menyebut, untuk kerawanan terantisipasi, dilakukan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtup) oleh personil gabungan dari Polsek dan Posramil Pangkur dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkur dan Padal Wakapolsek Pangkur Iptu Arif Hidayat.

“Rangkaian kegiatan selama vaksinasi booster presisi Polres Ngawi dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif,” terang Kapolsek Pangkur AKP Subandi, Sabtu (25/6).

Sementara itu, Aiptu Joko Priyono selaku penanggungjawab tenaga vaksinator menerangkan, kegiatan vaksinasi tersebut menggunakan vaksin jenis Astra Zenica sebanyak 17 vial.

“Kita berhasil memvaksin total 175 orang warga dari 186 orang warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, sedang 11 orang warga lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan,” jelas Aiptu Joko Priyono.

Menurut Aiptu Joko Priyono, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, untuk masyarakat usia umum dosis 2 sebanyak 2 orang dan dosis 3 sebanyak 122 orang, sedang untuk lansia dosis 1 sebanyak 1 orang dan dosis 3 ada (booster) 50 orang berhasil divaksin oleh tenaga vaksinator dari Sidokkes Polres Ngawi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini