- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPolsek Sine Dampingi Vaksinasi Ternak Sapi di Desa Kuniran

Polsek Sine Dampingi Vaksinasi Ternak Sapi di Desa Kuniran

- Advertisement -spot_img

Ngawi : News7

Kepolisian Sektor (Polsek) Sine Resor Ngawi melakukan pengamanan dan pendampingan vaksin terhadap hewan ternak sapi di Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Rabu (29/6).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan petugas vaksinator dipimpin drh. Tony Wibowo bersama tim dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi dengan penangungjawab drh. Vita.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Sine AKP Slamet mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Sine dengan pendampingan oleh Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. bersama 4 Personil Polsek Sine dan 5 personil Koramil Sine serta 3 Personil Satpol PP Kecamatan Sine.

“Ya, pada hari ini, Rabu, 29 Juni 2022, dimulai pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan pendampingan dan pengamanan vaksinasi PMK secara door to door bertempat di kandang sapi milik peternak Desa Kuniran, Kecamatan Sine oleh petugas dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi,” ucap AKP Slamet.

Sementara itu, drh. Vita dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi menyebut, selain melakukan vaksinasi, pihaknya juga menyampaikan himbauan dan sosialisasi terkait langkah-langkah menghadapi wabah penyakit PMK.

Menurut drh Vita, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mentargetkan vaksinasi PMK 100 ekor sapi menggunakan 1 botol vaksin dosis 200 mili liter sekali suntik dengan syarat sapi dalam kondisi sehat tidak terpapar PMK.

“Semoga dengan kegiatan ini peternak paham dan mengerti ciri-ciri hewan yang terjangkit penyakit PMK serta mampu mengatasi dengan pendampingan dari petugas kesehatan hewan terdekat,” harap drh. Vita.

Dalam kegiatan tersebut, baik pihak Polsek dan Koramil dipimpin AKP Slamet sebagai petugas pendamping dan drh. Vita selaku penanggungjawab kegiatan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut hingga selama kegiatan berlangsung dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini