- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCegah Penyalahgunaan BBM, Polsek Padas Lakukan Patroli di SPBU

Cegah Penyalahgunaan BBM, Polsek Padas Lakukan Patroli di SPBU

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terkait dengan rencana pemerintah akan menaikan harga BBM bersubsidi, Polres Ngawi dan Polsek Jajaran melaksanakan patroli di SPBU SPBU di wilayahnya masing masing.

Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan BBM bersubsidi pada proses pendistribusian dari SPBU ke konsumen dan agar tidak terjadi panic buying, penimbunan, serta antrian yang tidak tertib dan berdampak pada keributan.

Ketika dikonfirmasi ditempat tugasnya, Kapolsek Padas Iptu Iwahjoedi mengatakan, pada hari Senin 22 Agustus 2022 pukul 12.30 WIB personel Polsek Padas dipimpin Aipda Bambang didampingi Aipda Eko R dan Bripka Hendrik melaksanakan patroli di SPBU Kedungprahu.

“Ya. benar kita laksanakan Patroli di SPBU Kedungprahu guna memantau situasi Kamtibmas menjelang rencana pemerintah akan menaikan harga BBM,” tutur Iswahjoedi.

Menurut Iswahjoedi, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah aksi borong BBM di SPBU yang dilakukan pihak pihak tertentu untuk memanfaatkan momentum sebelum kenaikan harga terjadi guna mengambil keuntungan yang lebih tinggi.

“Jangan sampai ada yang beli BBM dalam jumlah besar apalagi dengan menggunakan tangki modifikasi, dan mengabaikan konsumen reguler lainnya,” sebut Iswahjoedi.

Iswahjoedi meminta, operator SPBU dalam melayani BBM kepada konsumen juga memperhatikan faktor keamanan proses pengisian di tangki kendaraan, juga ketertiban antrian, dan mewaspadai penyebab kebakaran.

“Operator harus selalu memastikan situasi keamanan di SPBU berjalan baik dan berkelanjutan,” pinta Iswahjoedi.

Selain itu, lanjut Iswahjoedi, pihaknya juga selalu mengecek kondisi stok BBM di SPBU Kedungprahu dan proses pendistribusiannya dari Pertamina.

“Stok BBM di SPBU Kedungprahu masih cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan setiap hari mendapat kiriman dari Pertamina,” tandas Iswahjoedi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini