- Advertisement -spot_img
BerandaNewsCiptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Pada Malam Hari, Polsek Ngrambe Gelar Patroli...

Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Pada Malam Hari, Polsek Ngrambe Gelar Patroli Wilayah

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Dalam upaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat jajaran Polsek Ngrambe melakukan peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamribmas) melalui kegiatan Patroli.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Aiptu Ayub, Bripka Hendri F dan Bripka Supriyadi dengan melakukan patroli di perbankan, pemukiman warga dan tempat hiburan yang berada di wilayah hukum Polsek Ngrambe, Minggu (28/08/2022) malam.

Dikonfirmasi terkait patroli tersebut Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco menjelaskan, dalam patroli tersebut personil Polsek Ngrambe melakukan penyusuran dan pengecekan di Bank BRI unit Ngrambe, Bank Jatim Capem Ngrambe, pemukiman warga Desa Ngrambe, Edukasi masyarakat Desa Babadan dan patroli pasar malam di lapangan Mangkleng Desa Ngrambe.

“Patroli ini dilaksanakan mulai pukul 21.30 WIB sebagai antisipasi 3C kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan tindak pidana lainnya di wilayah Kecamatan Ngrambe,” ucap Sukoco, Minggu (28/08/2022).

Menurut Sukoco, dalam kegiatan patroli tersebut pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan sebagai upaya dalam mencegah dan menghilangkan niat atau kesempatan pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya.

Tidak hanya itu Sukoco menyebutkan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) sekaligus mengawal dan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujar Sukoco.

Sukoco berharap, dengan dilaksanakannya patroli tersebut dapat terjalin kebersamaan antara aparat negara dengan warga masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas Polsek Ngrambe aman dan kondusif

“Dengan hadirnya Polri melalui patroli di tengah masyarakat ini, kami harap bisa memberikan rasa aman dan nyaman, serta setiap warga masyarakat dapat memahami dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan dari penyebaran Covid-19,” tandas Sukoco.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini