- Advertisement -spot_img
BerandaKUMPULAN BERITA MAGETANDaging Kelinci Bisa Jadi Salah Satu Daya Tarik Wisatawan Di Magetan

Daging Kelinci Bisa Jadi Salah Satu Daya Tarik Wisatawan Di Magetan

- Advertisement -spot_img

MAGETAN : News7

Dinas Peternakan dan Perikanan Magetan bersama dengan Desa Tanjungsari Kecamatan Panekan menggelar kegiatan gebyar kampung kelinci Tanjungsari Reborn 2022.Berbagai kegiatan dilaksanakan selama dua hari salah satunya adalah Lomba memasak olahan daging kelinci yang dipandu Chef Subadri yang dibuka Istri Bupati Magetan.

Selaian Istri Bupati Magetan Titik Sudarti sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, juga dihadiri Kepala Disnakan Drh.Nur Haryanti, Camat Panekan, dan Kepala Desa Tanjungsari.Dalam sambutannyaTitik Sudarti mengapresiasi kegiatan di Tanjungsari sekaligus dapat menarik minat sekaligus daya tarik wisata khususnya olahan daging kelinci.” Memasak olahan daging kelinci ini bisa sebagai daya tarik minat wisata di Tanjungsari,” ujar Titik Sudarti.

Apalagi Desa Tanjungsari sejak dahulu dikenal sebagai daerah/sentra ternak kelinci.Namun sempat terjadi penurunan semenjak Pandemi Covid 19 dua tahun lalu.Namun seiring Pandemi sudah melandai saatnya bangkit kembali dan mengembangkan potensi desa salah satunya dalah olahan daging kelinci.

” Memasak Olahan daging kelinci dengan baik dan benar akan membuat hidup juga sehat,” ungkap Titik Sudarti yang juga Kepala SMPN 1 Magetan ini. Selain Ikon Olahan daging Kelinci potensi wisata ini bisa dikembangkan dengan konsep Agrowisata misal dengan wisata memetik buah dan juga sayur sayuran seperti lombok dan lain lainnya.

Setelah memberikan sambutan Istri Bupati Magetan ini didaulat membuka lomba memasak olahan daging kelinci yang selanjutnya dipandu langsung oleh Chef Subadri dari Hotel Aston.” Selamat berlomba semoga mendapatkan hasil yang terbaik bagi peserta lomba,” tutup Titik Sudarti.(HR)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini