- Advertisement -spot_img
BerandaNewsJelang Pengesahan Caga PSHT P17, Kapolsek Ngrambe Koordinasi Bersama Ketua Ranting Ngrambe...

Jelang Pengesahan Caga PSHT P17, Kapolsek Ngrambe Koordinasi Bersama Ketua Ranting Ngrambe Dan Sine

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Menjelang pengesahan warga baru PSHT Parluh 17 Ranting Ngrambe dan Ranting Sine di Gedung Graha Semar Kecamatan Ngrambe yang diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2022, Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco S.H. melaksanakan rapat koordinasi untuk membahas strategi pengamanan guna kelancaran dan ketertiban agenda pengesahan.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 pukul 14.30 WIB bertempat di ruang kerja Kapolsek Ngrambe dihadiri Suharto Ketua PSHT P17 Ranting Ngrambe dan Sarwo Edy Ketua PSHT P 17 Ranting Sine.

Ditemui usai rapat koordinasi tersebut Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco S.H. mengatakan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) pengamanan kegiatan masyarakat, pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan mengundang pihak terkait untuk menyamakan persepsi dalam mengelola Harkamtibmas pada agenda kegiatan pengesahan Warga Baru PSHT P17 di wilayahnya.

“Kita susun strategi pengamanan bersama Ketua Ranting PSHT P17 dan melibatkan Pamter, itu wajib kita lakukan menjelang hari H pelaksanaannya besok, agar berlangsung aman terkendali,” tutur Iptu Sukoco.

Menurut Iptu Sukoco, hal tersebut dilakukan untuk memetakan potensi kerawanan yang ditimbulkan dari kegiatan pengesahan warga baru dari 2 Ranting PSHT P17 tersebut.

“Kita kelola potensi kerawananya secara terpadu antara Polsek Ngrambe dan pihak Pamter, agar potensi kerawanan tersebut tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang bisa menimbulkan konflik,” ujar Iptu Sukoco.

Lebih lanjut, Iptu Sukoco menegaskan, aspek pencegahan timbulnya konflik lebih diutamakan dari pada banyak menguras energi untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul.

“Sudah beberapa kali dilakukan pertemuan dalam wadah paguyuban perguruan silat, tujuannya adalah agar saling mengenal dan berkomunikasi antar Ketua Ranting masing masing perguruan silat dan pengurusnya,” tambah Iptu Sukoco.

Diakhir penjelasannya Iptu Sukoco menyampaikan hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi tersebut antara lain Caga beserta pendamping memasuki lokasi giat pada pukul 17.00 WIB, pelaksanaan Sholat Maghrib dan Isya’ disiapkan 2 masjid yaitu Masjid besar Baitul Muttaqien dan Masjid Abdullah Husain yang berada di dekat lokasi pengesahan.

Sedang untuk lokasi parkir menurut Iptu Sukoco disiapkan di halaman Kecamatan Ngrambe dan sepanjang jalan Dukuh Glondongan Dusun Pule Desa Ngrambe, Pamter dari ranting Ngrambe dan Sine sejumlah 60 orang melaksanakan penyekatan di titik-titik rawan dekat lokasi kegiatan untuk menghalau penggembira dari luar Ngrambe yang akan masuk ke lokasi pengesahan, pukul 19.30 WIB seluruh Caga nemasuki gedung Graha Semar dan mulai dilaksanakan prosesi pengesahan.

“Jumlah caga yang akan disahkan dari Ranting Ngrambe sebanyak 278 orang, pendamping 30 orang, sedangkan dari Ranting Sine jumlah Caga sebanyak 107 orang, pendamping 20 orang,” pungkas Iptu Sukoco.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini