- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPeduli Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Mantingan Pelayanan Pagi Mengatur Arus Lalulintas

Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Mantingan Pelayanan Pagi Mengatur Arus Lalulintas

- Advertisement -spot_img

NGAWI : News7

Berbagai upaya dilakukan oleh aparat Kepolisian dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) untuk menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Mantingan Resor Ngawi pagi ini, di depan SDN Sambirejo 1, SMPN 1 dan MAN 3 Ngawi di Mantingan dengan menggelar personelnya untuk melaksanakan pengaturan arus lalulintas di saat siswa siswi akan masuk sekolah, Selasa (23/8).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto membenarkan, jika setiap pagi hari menugaskan anggotanya untuk mengatur arus lalu lintas di depan SDN Sambirejo 1, SMPN 1 dan MAN 3 Ngawi di Mantingan. Hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan, karena pada pagi hari aktifitas kegiatan masyarakat di jalan raya meningkat, banyak pengendara kendaraan yang melintasi jalur arteri Solo-Ngawi tepatnya di depan sekolah tersebut sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

“Oleh karenanya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di depan sekolah tersebut, kita tugaskan anggota Polsek Mantingan untuk mengatur dan menyeberangkan siswa siswi sekolah menuju gerbang sekolahnya,” ujar Tulus.

Kegiatan tersebut, lanjut Tulus, merupakan salah satu upaya Polsek Mantingan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dijalan raya sekaligus memberikan kepastian bahwa Polri selalu hadir ditengah masyarakat disaat yang tepat agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) kondusif.

“Kita lakukan pengaturan lalu lintas setiap hari mulai pukul 06.15 WIB hingga 07.15 WIB, sebagai upaya kami untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Mantingan,” imbuh Tulus.

Lebih lanjut, Tulus menyebut, dengan pemantapan Kamseltibcarlantas pada momentum peningkatan arus lalu lintas di jalan raya ini, diharapkan tidak terjadi peristiwa kecelakaan, kemacetan atau pelanggaran lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan cara beretika lalu lintas dengan baik dan penuh konsentrasi dalam berkendara,” pungkas Tulus.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini