- Advertisement -spot_img
BerandaNewsPeduli Pengguna Jalan, Polsek Karangjati Melakukan Pengaturan Lalulintas di Pagi Hari

Peduli Pengguna Jalan, Polsek Karangjati Melakukan Pengaturan Lalulintas di Pagi Hari

- Advertisement -spot_img

NGAWI,: News7

Polsek Karangjati terus berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah hukumnya dengan berbagai kegiatan Kepolisian sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat.

Salah satunya dengan melaksanakan pengaturan lalulintas di pagi hari Kamis, 4 Agustus 2022 pukul 06.15 WIB dengan menempatkan anggota Polsek Karangjati ditempat padat lalulintas di pagi hari.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo didampingi Wakapolsek Karangjati Iptu Agus Sapto W dengan kuat personi 8 petugas dari Polsek Karangjati.

Ditemui usai melakukan pengaturan lalu lintas di titik rawan penyeberang jalan, Kapolsek Karangjati Iptu Andi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan raya depan SMAN 1, SMPN 1 dan SMPN 2 Karangjati.

“Ketiga lokasi tersebut merupakan jalur yang sangat ramai dilalui pengguna jalan pada jam jam masuk dan keluar sekolah sehingga berpotensi terjadi gangguan lalu lintas,” terang Kapolsek Karangjati Iptu Andi, Kamis (4/8).

Oleh karena itu, Iptu Andi menyebut, dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) pihaknya memberikan pelayanan dan perlindungan keselamatan bagi pengguna jalan raya pada saat jam jam sibuk arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, Iptu Andi menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Karangjati.

Menurut Iptu Andi, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan himbauan dan teguran kepada siswa dan pengguna jalan untuk mentaati peraturan Lalu-lintas serta mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan cara beretika lalu lintas dengan baik dan penuh konsentrasi sebagai pengguna jalan raya, sehingga diharapkan kejadian kecelakaan dapat diminimalisir,” pungkas Iptu Andi.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini